Donasi Karyawan AXA Mandiri Untuk Korban Banjir di Jawa Tengah

SEMARANG –Para karyawan PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) menunjukkan kepeduliannya pada korban banjir di sejumlah wilayah, pada Februari 2021 lalu. Mereka ikut membantu untuk meringankan beban korban banjir yang ada di Jawa Tengah.

Seperti diketahui, adanya cuaca ekstem memang membuat sejumlah wilayah di tanah air terendam banjir. Termasuk di Semarang, Demak, dan sekitarnya. Kesemuanya ada di Jawa Tengah.

Area Head Bank Mandiri Semarang Pemuda, Alexander J. Patty hadir langsung mewakili Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha bersama karyawan AXA Mandiri menyerahkan bantuan berupa 100 paket sembako, pakaian, dan kebutuhan dasar lainnya bagi korban banjir yang disalurkan pada masyarakat di Demak dan sekitarnya melalui Pondok Pesantren Hidayatul Quran pada Selasa (23/2/2021).

“Kepedulian kepada sesama dan semangat gotong royong adalah nilai yang tertanam kuat di hati para karyawan AXA Mandiri. Di sini, perusahaan mengakomodasi itikad baik karyawan, dan kami harap bantuan ini tidak hanya meringankan beban masyarakat tetapi turut membantu proses pemulihan mereka paska banjir,” kata Alexander.

Sedangkan Rudi Nughra mengatakan, penyaluran bantuan tersebut sejalan dengan tujuan perusahaan, yakni bertindak demi kemajuan insan manusia dan melindungi hal yang terpenting bagi mereka. Ditekankan bahwa, masyarakat merupakan bagian penting bagi perusahaan dalam setiap kegiatan yang dilakukan, termasuk kegiatan Tanggung Jawab Perusahaan (CSR).

“Paket sembako, pakaian, dan kebutuhan lainnya ini disalurkan langsung kepada masyarakat oleh para sukarelawan AXA Mandiri, yakni tenaga pemasar AXA Mandiri di wilayah Semarang dan sekitarnya sebagai wujud kepedulian sosial,” imbuhnya.

Tahun 2020 lalu, AXA Mandiri dan entitas bisnis AXA di Indonesia mengadakan kegiatan AXA Hearts In Action. Yaitu membantu masyarakat yang terdampak banjir. Saat itu, mereka mendistribusikan sembako pada sebagian korban banjir di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya, termasuk membersihkan lingkungan di kelurahan Bidara Cina, Jakarta Timur.  

AXA Mandiri juga memberikan medical check-up gratis kepada warga Bidara Cina sebagai bentuk antisipasi risiko kesehatan yang dapat terjadi paska banjir.

“Perusahaan dan karyawan akan terus bergandengan tangan guna membawa dampak positif kepada masyarakat melalui program CR. Kami akan menyeimbangkan kepentingan bisnis kami di Indonesia dan menjawab tantangan sosial agar perusahaan dan masyarakat dapat tumbuh bersama,” ujar Rudi.

Setiap tahun, AXA Mandiri melaksanakan kegiatan CSR dengan fokus utama pada bidang kesehatan, inklusi sosial, literasi & inklusi keuangan, serta pelestarian lingkungan. Perusahaan bekerja sama dengan Bank Mandiri, AXA Group, komunitas, lembaga/ instansi terkait, serta karyawan dalam menjalankan aktivitas CSR-nya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published.