Absen 8 Bulan, Marc Marquez Beri Sinyal Bakal Come Back

CERVERA –Marc Marquez Kembali bisa menikmati mengendarai motor lagi, setelah absen delapan bulan. Memang, Marc Marquez belum menunggangi motor utamanya, namun baru motor mini yang dicobanya. Kendati begitu, bagi pembalap Tim Repsol Honda tersebut, ia mengaku cukup senang.

Sebelumnya, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus di lengan kanan sejak Juli 2020. Ia harus melalui tiga kali operasi untuk memulihkan cedera tersebut.

Pada tengah pekan lalu, Marc Marquez menjalani pemeriksaan rutin bersama tim dokter. Dari hasil pemerikaan terakhir, konsolidasi tulang sudah terbentuk pada bagian patahan. Tim dokter lantas memberikan izin kepada The Baby Alien untuk kembali naik motor.

Ya, akhir pekan lalu Marc Marquez mengunggah momen mengendarai motor mini tersebut ke akun media sosialnya. Dilihat dari keterangan video, pembalap berusia 28 tahun itu terlihat senang.

“Setelah delapan bulan, persetujuan dari tim dokter pada pemeriksaan terakhir, saya mendapat perasaan ini lagi sekali pun hanya dengan motor mini,” ungkap Marc Marquez pada unggahan di akun media sosial, Selasa (16/3/2021).

Hadirnya video tersebut seakan memberi sinyal sang juara dunia MotoGP enam kali bersiap comeback ke lintasan balap. Andai bisa turun pada seri perdana, Marc Marquez mementahkan semua prediksi yang menyebutkan dirinya bakal absen pada beberapa balapan awal.

Marc Marquez mengakui, meski berangsur sembuh, ia meyakini tidak bakal menjadi pembalap yang sama seperti sebelum cedera panjang. Pembalap asal Spanyol ini memperkirakan masih membutuhkan beberapa balapan atau bahkan setengah musim untuk menemukan sentuhannya lagi.

“Mungkin butuh 1-2 balapan atau bahkan setengah musim untuk menjadi seorang Marc lagi,” ungkapnya.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published.