Pergi dari Indonesia, Chevrolet Tinggalkan 30 Bengkel untuk Konsumen

JAKARTA – Pada tanggal 1 April 2020 lalu, General Motors Indonesia menyatakan mundur dari bisnis penjualan di tanah air. Namun, komitmen mereka untuk pengguna produk Chevrolet tidak berhenti begitu saja.

Chevrolet Indonesia mengumumkan menyediakan 30 bengkel resmi atau disebut Authorized Service Outlet (ASO). Hadirnya ASO untuk melayani para konsumen pasca mundur dari bisnis penjualan mobilnya. Nantinya, bengkel resmi tersebut menyediakan layanan servis perawatan dan perbaikan, pembelian suku cadang asli, dan juga perlindungan garansi.

Direktur Customer Care and Aftersales Service Chevrolet Indonesia Dadan Ramadhani mengatakan, bengkel resmi tersebut menunjukkan komitmen untuk tetap melayani purna jual konsumen.

“Kami ingin agar seluruh pemilik kendaraan Chevrolet saat ini tahu, Chevrolet Indonesia terus beroperasi dan memastikan bahwa Chevrolet akan terus menyediakan layanan yang diperlukan untuk perawatan kendaraan mereka,” tegas Dadan dalam keterangan resmi, Senin (15/03/2021).AWWAZA

Dadan meneruskan, Chevrolet Indonesia juga menyediakan layanan konsumen berupa Chevrolet Customer Assistance Center (CAC). Layanan ini bisa dijangkau melalui telepon 1500951 (Hotline) dan 0811-1824389/0811-1024389 (berbayar).

Seperti diketahui, General Motors merupakan golongan produsen otomotif pertama yang mendirikan pabrik pada 1920 di Indonesia. Selama berpuluh-puluh tahun, grup asal Amerika Serikat ini naik turun di Tanah Air. Pada 2013, General Motors Indonesia membuka pabrik mereka di Bekasi, Jawa Barat untuk memproduksi MPV Spin yang bersaing dengan Avanza. Sayangnya, pada tahun 2015, pabrik tersebut bubar jalan.

Pada bulan Oktober 2019, General Motors memutuskan mundur dari Indonesia dan tepat pada 1 April 2020 berhenti dari persaingan bisnis otomotif di Indonesia. Nasib Chverolet menyusul Ford yang sudah hengkang duluan pada tahun 2016.(***)

47 thoughts on “Pergi dari Indonesia, Chevrolet Tinggalkan 30 Bengkel untuk Konsumen

  1. excellent issues altogether, you just gained a emblem new reader.
    What would you recommend in regards to your post that you simply made some days in the past?
    Any certain?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *