Berkat Burak Yilmaz, Turki Hancurkan Belanda 4-2

ISTANBUL – Belanda gigit jari. Itulah yang terjadi pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Timnas Turki langsung tancap gas pada matchday tersebut dengan melibas Belanda 4-2, di Istanbul, Kamis dini hari (25/03/2021) WIB.

Adalah Striker Turki, Burak Yilmaz yang menjadi bintangnya. Pemain Lilie ini layak didapuk sebagai superstar pada laga tersebut. Burak Yilmaz benar-benar menjadi mimpi buruk bagi Belanda. Ia  mengemas hattrick ke gawang Belanda, satu di antaranya melalui titik putih, masing-masing pada menit ke-15, 34 dan 81

Sementara itu, Belanda dibuat tidak berkutik. Tidak hanya oleh Yilmaz, satu gol juga disumbangkan Hakan Calhanoglu. Tim tamu hanya bisa membalas dua gol melalui Davy Klaassen dan Frenkie De Jong.

Akhirnya, Yilmaz didapuk sebagai man of the match pada pertandingan tersebut.

“Saya sadar dengan tanggung jawab besar kami. Laga tim nasional menyatukan kami. Saya ingin berterima kasih kepada pelatih dan juga rekan-rekan. Saya sangat bangga. Malam ini begitu indah,” ungkap Burak Yilmaz pada situs resmi UEFA, usai laga.

Lainnya, situs Whoscored juga memberikan nilai 9,5 atas penampilan gemilang Burak Yilmaz. Menurut catatan Squawka, pemain berusia 35 tahun tersebut menunjukkan penampilan yang sangat efektif, mencatat tiga peluang. Hattrick Yilmaz ke gawang Belanda juga jadi catatan spesial, karena telah mencetak lima gol ke gawang Belanda. Pemain lain yang yang melakukan hal sama dalam 50 tahun terakhir dilakukan Christiano Ronaldo. Itupun hanya menghasilkan empat gol. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.