UPN Veteran Yogyakarta Lakukan Vaksinasi Massal Bersama Lima Perguruan Tinggi 

YOGYAKARTA – Selama dua hari Selasa (04/05/2021) dan Rabu (20/05/2021), sebanyak 1.608 dosen dan tenaga pendidik di enam perguruan tinggi mengikuti vaksinasi massal di Auditorium UPN ‘Veteran’ Yogyakarta. Selain dari Kampus UPN Veteran Yogyakarta, lima perguruan tinggi lain yang ikut bergabung adalah STIKES Guna Bangsa, Universitas Amikom, STIE Nusa Megarkencana, STIE SBI, dan STIE YKPN.

Jumlah 1.600 peserta tersebut dibagi dua hari. Hari pertama, sebanyak 900 orang yang divaksin. Selebihnya, dilakukan pada hari kedua.

“Program vaksinasi diikuti 1.608 peserta. Mereka merupakan dosen dan tenaga pendidik dari enam perguruan tinggi. Selain itu, juga ada tambahan 100 orang lansia yang berasal dari keluarga pegawai maupun dari masyarakat sekitar,” kata Ketua Satgas Covid-19 UPN V Yogyakata Eko Teguh Paripurna.

Menurut Eko, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19. Ditambahkan, tim vaksinator dilakukan Dinas Kesehatan Sleman

UPN V Yogyakarta melakukan vaksinasi bersama beberapa perguruan tinggi lain karena tidak memiliki fakultas di bidang kesehatan. Pilihan dengan lima kampus tersebut juga karena memiliki program kesehatan dan lokasi kampus yang berdekatan.

“Vaksinasi ini juga menjadi salah satu upaya kami dalam mempersiapkan kuliah luring yang rencananya akan diselenggarakan Juli nanti dengan sistem ‘blended’. Selain itu juga bentuk dukungan kami kepada pemerintah dalam hal pemulihan ekonomi,” katanya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.