Ketua OJK : Alumni UNS Wajib Ikut Aktif Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

JAKARTA – Alumni Universitas Sebelas Maret (Ika UNS) harus ikut mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Ajakan ini dalam rangka upaya mencapai program herd immunity.

“Untuk mencapai herd immunity upaya masyarakat harus bersama-sama mensukseskan program vaksinasi. Kita harus memperkuat imunitas dalam upaya mencapai herd immunity,” kata Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso. Ia mengajak Ika UNS untuk berpartisipasi aktif dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 saat acara launching “Gotong Royong Bantuan Kemanusiaan IKA UNS Peduli Covid-19” secara virtual, Jumat (23/07/2021).

Wimboh melanjutkan, berdasarkan data baru 43,1 juta orang divaksin dosis 1. Sedangkan dosis 2 baru 16,9 juta. Untuk sektor jasa sektor jasa keuangan sampai Juli 2021, baru 479.600 orang.

“Namun vaksin ini bukan satu-satunya. Jadi minum vitamin, happy juga penting dan prokes juga tetap harus dipatuhi,” tegas pria yang juga alumni UNS ini.

Dia menegaskan, penanganan pandemi tidak bisa dilakukan sendiri. Tetapi harus gotong royong yang diharapkan selain dari sisi kesehatan juga mendorong pemulihan ekonomi lebih cepat.

“Kita bersama Ika dan alumni kita mengetuk hatinya untuk bersinergi meringankan beban pemerintah dan masyarakat melakukan upaya preventif yang diharapkan herd immunity bisa tercapai, agar strategi pemulihan ekonomi bisa tercapai,” tegasnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.