Peduli Pahlawan Kesehatan, J Trust Bank Dukung Pemerintah Lawan Pandemi

JAKARTA– Kepedulian J Trust Group di Indonesia terhadap para pahlawan kesehatan ditunjukkan dengan penyerahan bantuan. JTrust Group terdiri dari J Trust Bank, J Trust Consulting Indonesia, J Trust Olympindo Multi Finance, dan JTrust Investments Indonesia menyerahkan bantuan berupa 400 paket bantuan vitamin dan sembako yang ditujukan kepada tenaga kesehatan non-ASN dan petugas pemakaman sebagai wujud dacukungan kepada pemerintah.Bantuan tersebut diterima Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma yang menerima secara simbolis bantuan dari Direktur Utama PT Bank JTrust Indonesia Tbk. (J Trust Bank) Ritsuo Fukadai di Jakarta, Senin (9/8/2021).

J Trust Bank melalui inovasi produk simpanan “Win-Win-Win” dimana sebesar suku bunga tahunan 0,1% dari total dana deposito yang terhimpun dari masyarakat melalui didonasikan untuk melawan pandemi Covid-19 di Indonesia.

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat mengajak perusahaan dan pihak swasta bisa ambil bagian dalam penanganan pandemi COVID-19 melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility/CSR).

“Saya mengajak kepada seluruh perusahaan yang memang memiliki CSR untuk ikut ambil bagian dalam penanganan COVID-19 di Jakarta, termasuk penyediaan layanan vaksinasi, sehingga ‘herd immunity’ (kekebalan kelompok) segera tercapai,” tegas Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma, usai menyerahkan bantuan 400 sembako dan vitamin dari JTrust Group kepada tenaga kesehatan non-PNS dan PJLP Sudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat.

Dhany menjelaskan, pemberian bantuan bagi tenaga kesehatan dan petugas pemakaman Pemkot Jakarta Pusat berasal dari program CSR JTrust Bank bersama J Trust Group yang ada di Indonesia.

Menurut Dhany, petugas pemakaman hingga tenaga kesehatan selama pandemi terus bekerja untuk memberikan pelayanan pada masyarakat. Di sisi lain, para petugas juga rentan terpapar virus ketika bekerja. Karena itu, bantuan sekecil apa pun berarti bagi mereka yang terkena dampak pandemi.  
“Kolaborasi antara pihak swasta dan Pemerintah Daerah diperlukan untuk bersama memerangi pandemi,” tegasnya.

Mantan Kadis Dukcapil DKI Jakarta itu juga menyampaikan pandemi tidak hanya berdampak pada kesehatan, namun juga tatanan ekonomi dan sosial. Ia mengajak seluruh perusahaan yang memiliki program CSR untuk ambil bagian, termasuk dalam penyelenggaraan vaksinasi.

“Saya juga minta kerja sama ini tidak berhenti dalam paket bantuan, tetapi juga mengajak J Trust Bank juga membuat layanan vaksin di Jakarta Pusat,” pinta Dhany.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.