Hiswana Migas DIY Vaksinasi 1.300 Pekerja SPBU dan Agen di Sleman

YOGYAKARTA – Himpunan Pengusaha Swasta Minyak dan Gas (Hiswana Migas) DIY bersama Polda DIY, Polres Sleman, dan RS Bhayangkara menggelar vaksinasi tahap pertama. Kegiatan vaksinasi dilakukan untuk menciptakan herd imunity dan kekebalan tubuh.

Kali ini, jumlah peserta vaksin sebanyak 1.300 orang dan dilaksanakan selama dua hari. Sejauh ini, total pekerja di lingkungan Hiswana Migas DIY yang telah divaksin ada 2.500 pekerja. Mereka merupakan pekerja SPBU dan Agen dan sudah mendaptat vaksin tahap pertama.

Ketua Hiswana Migas DIY Aryanto Sukoco memaparkan, vaksinasi yang sudah dilakukan sebanyak tiga kali. “Pada pertengahan Juli lalu, telah dilaksanakan di Gunungkidul, akhir Juli di Kulonprogo, dan awal Agustus ini di Sleman. Kami dari Hiswana Migas selaku induk disamping mendukung anggota dalam hal bisnis juga berkomitmen soal kegiatan sosial masyarakat,”  kata Aryanto, disela acara vaksinasi di Rest Area dan SPBU Ambarketawang, baru-baru ini.

Konsentrasi Hiswana Migas DIY, lanjut Aryanto, bagaimana agar anggota bisa tervaksinasi dan bekerja lebih aman, sehingga pelayanan penyaluran energi ke masyarakat berjalan optimal.

Sales Area Manager Pertamina Wilayah Regional 4 Yogyakarta Ivan Suhada mengapresiasi usaha Hiswana Migas yang mendukung program pemerintah, terutama berkaitan dengan vaksinasi massal.

“Seluruh anggota Hiswana Migas seperti petugas lapangan SPBU dan agen jika sudah tervaksin mampu mewujudkan herd immunity, sehingga saat bertugas menyalurkan energi dan melayani masyarakat akan tenang dan optimal,” kata Ivan.

Arahan dari Pertamina pusat sendiri adalah mewajibkan seluruh karyawan dilakukan vaksinasi dan Pertamina Cabang Yogyakarta sudah melakukan vaksinasi bagi karyawannya 100 persen atau total 400 orang.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.