Didominasi Pengunjung Lokal, Pantai Cipatujah Tasikmalaya Mulai Dibuka

TASIKMALAYA – Pariwisata di bagian Selatan Jawa Barat mulai bergerak. Sejumlah tempat wisata mulai ramai dikunjungi wisatawan, pasca-kembali dibukanya kawasan objek wisata di Tasikmalaya.

Salah satunya adalah objek wisata alam Pantai Cipatujah. Di pantai ini, mulai banyak pengunjung lokal berdatangan. Terutama sejak diizinkan buka oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tasikmalaya, mulai 24 Agustus 2021.

Hal tersebut dibenarkan salah seorang pemilik penginapan di objek wisata Pantai Cipatujah Tasikmalaya, Kurnia Aripin.

“Alhamdulillah, sekarang ada kemajuan. Gak kaya kemarin susah cari duit. Sekarang ada lah untuk makan dan biaya sekolah anak, dan untuk menabung sedikit-sedikit,” ungkap Kurniawan, Minggu (29/08/2021).

Menurut Kurniawan, sudah beberapa hari terakhir ini tempat penginapannya ada yang menyewa. Para wisatawan tersebut beragam, ada yang dari luar daerah, juga ada wisatawan lokalnya.

Ia berharap, status zona atau PPKM level 2 Kabupaten Tasikmalaya terus bertahan. Bahkan, ia meminta diturunkan hingga level 1, sehingga geliat wisata dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

“Mudah-mudahan PPKM habis tanggal 30 Agustus 2021 dan statusnya hijau terus, jadi banyak pengunjung lagi,” katanya berharao.

Eris Sandi, seorang pengunjung Pantai Cipatujah Tasikmalaya mengatakan, dirinya bersama rekan kerjanya datang ke Pantai Cipatujah untuk berwisata dan menikmati suasana pantai.

“Awalnya kita mau ke Pangandaran. Karena belum ada kepastian buka maka jadinya ke Pantai Cipatujah,” ujar Eris.

Sejak pemberlakuan lakuan PPKM darurat hingga level 4, lanjut Eris, semua objek wisata di Tasikmalaya dan daerah lainnya ditutup sementara oleh pemerintah. Saat ini, Kabupaten Tasikmalaya berada pada PPKM level 2 dan objek wisata diperbolehkan kembali buka.(****)

3 thoughts on “Didominasi Pengunjung Lokal, Pantai Cipatujah Tasikmalaya Mulai Dibuka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *