Aplikasi Buku Digitalku 4.0 untuk Anak PAUD Dilaunching di Solo

SOLO – Para guru Pembelajaran Anak Usia Dini (PAUD) dan orang tua yang memiliki anak usia di bawah 7 tahun boleh bernafas lega. Kini, telah muncul aplikasi Buku Digitalku 4.0 yang mampu menjawab kerisauan guru maupun orangtua siswa PAUD. Hari Rabu ini (01/09/2021) aplikasi buku digital tersebut sudah diluncurkan di Solo).

Selama masa pandemi, banyak PAUD tidak memiliki sumber belajar bermain dan belajar berbasis digital. Ini berbeda dengan Pendidikan tingkat SD, SMP, dan SMA. Di sisi lain, banyak orang tua yang belum memahami cara memberikan kegiatan yang asyik dan menyenangkan. Akhirnya, banyak anak bermain gadget sendiri.

Platform pembelajaran berbentuk digital diluncurkan Sekda Solo Ir Ahyani MA didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kota Solo Etty Retnowati di Hotel Megaland. Buku digital tersebut digarap atas kerja sama Smart Trainer Disdik dengan PT Margo Mitro Joyo.

Direktur PT Margo Mitro Joyo, Sudirman mengatakan, aplikasi Buku Digitalku 4.0 merupakan sistem perangkat lunak (software) pendidikan digital yang berbasis android, IOS, dan Web. Software yang informatif, interaktif, dan kreatif tersebut bisa diioperasikan secara online, cepat, mudah serta dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Ir Ahyani MA menyatakan gembira atas lahirnya aplikasi itu. Kehadiran Buku Digitalku 4.0 akan membantu anak, agar tak lepas dengan pendidikan karakter.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.