Universitas Alma Ata Yogyakarta Bangun Gedung Tower Al Mustofa

YOGYAKARTA –Universitas Alma Ata (UAA) Yogyakarta terus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan pendidikan global ke depan.

Universitas ini terus menyiapkan prasarana pembelajaran yang modern. Salah satunya dengan membangun tower Al Mustofa, gedung bertingkat 9 yang rencananya diperuntukkan untuk menunjang pembelajaran mahasiswa UAA.

Pada peletakan batu pertama pembangunan tersebut, Rektor UAA Yogyakarta Prof dr H Hamam Hadi MS ScD SpGK mengatakan, pembangunan gedung ini merupakan perwujudan guna melanjutkan perjuangan Rasulullah dalam bidang ilmu pengetahuan. Yakni, menghadirkan Islam yang modern, cerdas dan berguna untuk siapa saja, kapan saja, dan di mana saja.

“Lompatan yang dilakukan Universitas Alma Ata sungguh luar biasa. Dalam lima tahun, kita bisa melaju ke peringkat 129 perguruan tinggi di Indonesia dari 3000-an perguruan tinggi. Ini harus dipersiapkan lebih cepat, agar Alma Ata semakin tinggi lompatannya dan berhasil mencetak sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul serta mumpuni, baik di tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya dengan membangun gedung ini,” papar Hamam Hadi, Senin (06/09/2021).

Selain untuk ruang belajar, Tower Al Mustofa juga dilengkapi laboratorium canggih, sport hall, amphitheater mini untuk kegiatan mahasiswa serta fasilitas modern lain. Ke depan, UAA bisa menjadi salah satu perguruan tinggi yang semakin diperhitungkan dilingkup regional bahkan global. Karena, pendidikan berkualitas dan inovatif sangat dibutuhkan dan memegang peran penting dalam mewujudkan generasi muda berdaya saing tinggi, kompeten, dan siap menjadi tulang punggung pembangunan Indonesia. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.