Lakukan Vaksin Masyarakat, JNE Yogyakarta Gandeng Polsek Umbulharjo

YOGYAKARTA – JNE Yogyakarta bersama Polsek Umbulharjo mengadakan vaksinasi masyarakat. Kegiatan vaksin tersebut dilaksanakan di Poliklinik Pratama Bhayangkara, Jl. KS Tubun Ngampilan Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan upaya JNE mendukung sentra vaksinasi bagi masyarakat Kota Yogyakarta. Termasuk karyawan JNE Yogyakarta yang sering disebut Ksatria dan Srikandi JNE Yogyakarta.

Kepala Cabang JNE Yogyakarta, Adi Subagyo mengatakan, hingga Agustus 2021, karyawan JNE di seluruh Indonesia yang berjumlah 20.000 karyawan JNE sudah divaksin. Program vaksin gratis tersebut tidak hanya dilaksanakan JNE Pusat saja. Namun, juga digelar beberapa cabang. Seperti Bogor, Depok, Kupang, Jambi, Padang, Jayapura, Solo dan Yogyakarta.

“JNE melakukan dengan menggandeng berbagai pihak. Secara bertahap kegiatan tersebut berjalan di kantor-kantor cabang lainnya. Khusus di Yogyakarta, vaksinasi bareng JNE Yogyakarta menjangkau 350 orang, termasuk 150 Ksatria dan Srikandi JNE Yogyakarta. Selain itu, sebagian lainnya adalah warga Kecamatan Umbulharjo, Kecamatan Mergangsan, dan Kecamatan Kotagede, serta masyarakat sekitar yang mendaftarkan diri secara langsung di lokasi,” ungkap Adi Subagyo, di sela acara, beberapa waktu lalu.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Achmad Setyo B, SH mengapresiasi Langkah JNE Yogyakarta sebagai perusahaan di Kecamatan Umbulharjo yang memiliki inisiatif melakukan percepatan vaksin dan menggandeng Polsek Umbulharjo. “Kesadaran vaksin dari masyarakat seperti ini yang mempercepat target pemerataan vaksin di seluruh daerah,” tegasnya.

Seperti diketahui, sejak pandemi merebak pada Maret 2020 sampai sekarang, JNE mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dan lainnya. JNE menjalankan program CSR untuk membantu penanggulangan bersama pemerintah dan swasta. Di antara yang dilakukan, pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit, serta pendistribusikan ratusan ton bantuan Covid lain ke lebih 1.200 Faskes dan 1.135 lembaga dan perorangan di seluruh Indonesia.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.