Start Up SiCepat Kembali Genggam 5 Juta Saham Digital Mediatama Maxima

JAKARTA – Saham PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) kembali digenggam PT Sicepat Ekspress Indonesia (SiCepat). Transaksi sebanyak 5 juta lembar pada Rabu (22/09/2021). Dengan begitu, kepemilikan saham DMMX oleh SiCepat bertambah 0,065% menjadi 5,75%. Sebelumnyak SiCepat memiliki saham DMMC sebanyak 5,68%. Itu artinya, jumlah saham DMMX yang digenggam SiCepat sekarang berjumlah 441.955.300 lembar.

Dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (23/09/2021), SiCepat membeli saham DMMX di harga Rp2.830 per saham. Untuk itu, SiCepat harus merogoh duit sebesar Rp14,15 miliar dalam transaksi tersebut.

Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX mengatakan, tujuan pembelian saham oleh SiCepat untuk kepentingan investasi. Menurutnya, kepemilikan saham DMMX oleh SiCepat pertama kali tercatat pada 27 Mei 2021 sebesar 4,5%. Kemudian, pada 7 Juni 2021, laporan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) mencatat kepemilikan efek SiCepat di atas 5%.

SiCepat sendiri merupakan start up ekspedisi yang diharapkan akan menyusul J&T menjadi unicorn. Dalam paparan publik beberapa waktu lalu, Direktur Strategic Portofolio Telkom Indonesia Budi Setiawan Wijaya mengatakan, ada dua start up yang didanai perusahaan yang akan berstatus unicorn.

“Kami memang berharap akan ada dua investasi lagi yang menjadi unicorn. Saat ini, kami belum bisa menyebutkan namanya. Tapi sudah ada dalam pipeline,” ungkap Budi saat paparan publik, beberapa waktu lalu (6/09/2021).

Selama ini, Telkom Group melalui anak usaha MDI Ventures mendanai sejumlah start up di tanah air. Di antaranya, SiCepat, Alodokter, Amartha, Kredivo, Cermati, TaniHub, PrivyID, dan lainnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.