Andalkan PPO, BTN Syariah Yogyakarta Gandeng Beberapa Institusi Pendidikan

YOGYAKARTA – Salah satu produk andalan PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah adalah Program Pengembangan Operasional (PPO). Melalui produk tersebut, BTN Syariah mampu meningkatkan pelayanan terhadap nasabahnya.

Tidak hanya fokus pada pembiayaan perumahan syariah, BTN Syariah juga melayani segmen Pendidikan. Yakni, melalui PPO BTN iB. Di Yogyakarta, BTN Syariah mewujudkan dengan melakukan perjanjian kerja sama (PKS) dengan tiga institusi pendidikan, yaitu SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, dan Universitas PGRI Yogyakarta (UPY) di masing-masing institusi Pendidikan, Selasa (28/09/2021).

PKS dilakukan Pj Branch Manager BTN Kantor Cabang Syariah Yogyakarta Shesharina Ayu Wulandini Wahyudhi dan masing-masing pimpinan institusi pendidikan tersebut.

”BTN Syariah menggandeng tiga institusi pendidikan sekaligus untuk kerja sama Program Pengembangan Operasional BTN iB dalam mendukung dan mengoptimalkan manfaat yang bisa diterima nasabah. Nasabahnya merupakan nasabah new dan existing yang bekerja sama dalam penempatan giro dengan memberikan benefit lebih optimal. Bentuknya bisa berwujud barang, dana operasional periodik, hingga berbentuk sponsorship. Jadi, benar-benar sesuai kebutuhan nasabah,” ungkap Ayu, usai acara.

Ayu meneruskan, sebelumnya ada kerja sama layanan pembayaran sekolah dengan Mobile Payment BTN iB pada salah satu sekolah. Layanan ini semakin ditingkatkan dengan pengoptimalan pengelolaan giro ke depan. Terlebih pada masa pandemi, ada keinginan dikembangan namun terbentur waktu yang terbatas. Karenanya, BTN Syariah hadir melalui program PPO BTN iB tersebut.

”Nasabah program PPO BTN iB ini memiliki aksesibilitas pendanaan untuk operasional hanya dengan menjaga saldo rata-rata dan mendapat manfaat yang dibutuhkan lebih optimal. Kami memastikan selalu berupaya memberikan layanan perbankan secara optimal guna memenuhi kebutuhan seluruh stakeholder dalam hal ini nasabah BTN Syariah dengan mengoptimalkan pengelolaan keuangan maupun aktivitas yang mendukung,” katanya.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 2 Yogyakarta Naning Hidayati mengaku menjalin kerja sama dengan BTN Syariah untuk layanan pembayaran sekolah. Baik pembayaran SPP, pembayaran registrasi, dan pembayaran siswa didik baru selama 4 tahun terakhir ini. Dalam perjalannya, kerja sama tersebut berjalan lancer, sehingga terus terjalin dan ditingkatkan.

” Segala permasalahan dan kendala yang ditemui dalam melakukan pembayaran langsung diatasi berkat komunikasi kami dengan BTN Syariah berjalan dengan baik dan lancar. Ada tambahan fasilitas layanan mobile payment BTN Syariah yang diberikan semakin memudahkan wali murid di masa pandemi, semoga bisa dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas pembelajaran di sekolah,” kata Naning.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.