Lanjutkan Transformasi Transaksi Digital, Adakan Festival di Banten

TANGERANG SELATAN – Bank Mandiri terus berinovasi dengan mengadopsi perkembangan teknologi digital untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan perbankan. Langkah ini seiring kebiasaan bertransaksi secara online di masyarakat.

Bahkan, di usia ke-23 tahun, bank plat merah ini melakukan transformasi digital dengan meluncurkan Super App Livin’ By Mandiri dan Wholesale Digital Super Platform KOPRA by Mandiri.

Regional CEO Bank Mandiri Jakarta 1 Teuku Ali Usman mengatakan, Bank Mandiri terus bertransformasi untuk menjadi modern digital bank dengan  mengembangkan layanan yang handal dan simpel untuk berbagai kebutuhan masyarakat.

“Melihat perkembangan transaksi saat ini, Bank Mandiri melakukan transformasi Digital untuk memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat. Livin by Mandiri kami siapkan untuk masyarakat pada umumnnya dan Kopra by Mandiri kami siapkan untuk pelaku usaha, “ ungkap Ali Usman, di sela peluncuran bulan belanja online dan penandatanganan kerja sama dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT), Kamis (07/10/2021).

Untuk mendorong budaya transaksi dan perbankan digital, lanjut Ali Usman, Bank Mandiri menjalin kerjasama penyediaan 1 (Satu) Juta QRIS (Quick Response Indonesian Standard) dengan Yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT). Dengan kerja sama tersebut, pemberian donasi bisa menggunakan QR Payment bagi para donatur.

Di samping itu, Bank Mandiri juga memasyarakatkan sejumlah platform perbankan digital seperti layanan pembukaan rekening tabungan secara online, Mandiri Debit, Mandiri Kartu Kredit, Mandiri Emoney, Livin By Mandiri, Mandiri Internet Bisnis, Mandiri EDC dan Ecommerce, Virtual Account,  Mandiri ATM  sampai dengan Mandiri Agen. Melalui kerjasama kemitraan Mandiri Agen dengan jumlah 1.053 agen di kawasan Banten, masyarakat bisa melakukan pembukaan rekening atau bertransaksi finansial tanpa perlu datang ke kantor cabang.

Bank Mandiri juga terus mendukung UMKM pada masa pandemi dengan memberikan pelatihan-pelatihan bagi pelaku usaha terkait dengan pemasaran, pengembangan usaha, dan lain lain. “Dalam pelaksanaanya, khususnya di Provinsi Banten, Bank Mandiri bersama dengan Dinas Koperasi & UKM Provinsi Banten menjalankan program pelatihan bersama,” kata Ali Usman.

Selain itu, Bank Mandiri menggelar Program Mandiri Festival Belanja Banten untuk mendorong transaksi secara digital di Banten. Program ini untuk mendorong bisnis UMKM, sehingga membantu pergerakan ekonomi di wilayah Banten.

Festival belanja Banten berlangsung pada Oktober sampai November 2021. Mandiri Festival Belanja Banten dikenalkan Gubernur Banten Wahidin Halim bersama Regional CEO Bank Mandiri Jakarta 1 Teuku Ali Usman, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten Erwin Soeriadimadja, dan Kepala Kantor OJK Regional 1 DKI Jakarta, dan Banten Dhani Gunawan Idat di Tangerang Selatan, Kamis (07/10).

Program yang ditujukan kepada seluruh pengguna Livin by Mandiri, kartu debit dan kartu kredit Bank Mandiri serta pengguna LinkAja tersebut, diikuti lebih dari 1.000 Merchant dari berbagai kawasan di Provinsi Banten dan berbagai sektor usaha, baik itu kuliner, fashion, perdagangan ritel, dan sebagainya. Selain itu, masyarakat lain juga bisa mendapatkan kesempatan mengikuti program ini dengan melakukan pembukaan rekening melalui kantor cabang Bank Mandiri, agen Bank Mandiri, atau secara online.

“Lewat Inisiatif ini dan penyelenggaraan Mandiri Festival Belanja Banten, kami berharap masyarakat semakin terbiasa melakukan transaksi di berbagai layanan kami  dan dapat merasakan kemudahannya,” kata Ali Usman.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.