Wajibkan PeduliLindungi, Damri Minta Pelanggan Beli Tiket Secara Online

KARAWANG – Manajemen DAMRI menyarankan pelanggan dan calon penumpangnya disarankan memesan tiket online. Selain itu, mereka diminta mengunduh aplikasi PeduliLindungi, menyusul perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali hingga 18 Oktober 2021.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sidik Pramono mengatakan, selama masa perpanjangan PPKM ini, pihaknya mengimbau agar pelanggan melakukan pemesanan tiket melalui online. Dia mengatakan, manajemen DAMRI telah mengembangkan aplikasi DAMRI Apps dan website tiket.damri.co.id yang memudahkan pelanggan bisa mengecek jadwal keberangkatan hingga pembelian tiket.

“Khusus Aplikasi DAMRI Apps, sementara hanya dapat diakses oleh pengguna Android. Ke depan, DAMRI Apps akan segera hadir untuk pengguna iOS,” kata Sidik di Karawang, Senin (11/12/2021).

Selain nyaman dan mudah, lanjut Sidik, transaksi digital dipilih karena menawarkan keamanan. Khususnya di era pandemi untuk meminimalkan penyebaran virus melalui penggunaan uang kertas yang memerlukan kontak langsung dengan individu lain.

Bagi pelanggan yang tidak memiliki akses untuk pembelian online, bisa langsung mengunjungi loket resmi DAMRI terdekat.

“Di masa PPKM, DAMRI menetapkan syarat perjalanan darat untuk Angkutan Kota Antar Provinsi yaitu menunjukkan kartu vaksin minimal dosis pertama dan hasil negatif rapid tes PCR 2×24 jam atau antigen 1×24 jam sebelum keberangkatan.

Sedangkan untuk pelanggan dengan kondisi penyakit khusus/komorbid sehingga belum dapat divaksin, dapat melampirkan Surat Keterangan dari Rumah Sakit Pemerintah,” imbuhnya.

Khusus angkutan bandara, angkutan kota/aglomerasi, pelanggan DAMRI yang ingin bepergian cukup dengan menunjukkan kartu vaksin yang bisa diperoleh pada Aplikasi PeduliLindungi maupun hasil cetak.(****)

One thought on “Wajibkan PeduliLindungi, Damri Minta Pelanggan Beli Tiket Secara Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *