Lurah Sariharjo Sarbini Datangi Sarasehan dan Minta Warga Kritik Kepemimpinannya

SLEMAN – Pemilihan Lurah (Pilur) 2021 di 33 desa di Kabupaten Sleman yang digelar serentak telah usai pada 31 Oktober 2021. Ini termasuk di Kelurahan Sariharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Pilur menjadi momen harapan baru bagi masyarakat setempat. Sebagai wujud mendengarkan langsung harapan masyarakat, Lurah Sariharjo terpilih Sarbini menghadiri sarasehan dengan warga Dusun Sedan Sariharjo Ngaglik Sleman, Sabtu (20/11/2021).

Acara yang dikemas santai tersebut dihadiri Lurah Sariharjo Sarbini, Kepala Dukuh Sedan Miyarno, serta perkumpulan ibu-ibu yang tergabung dalam Srikandi Sedan, termasuk tokoh masyarakat setempat. Berbagai harapan masyarakat disampaikan pada acara sarasehan yang diinisiasi warga Dusun Sedan.

Lestari, salah satu warga Dusun Sedan berharap kepada Lurah Sariharjo terpilih untuk menjalankan amanah dengan baik dan tetap dipercaya masyarakat Sariharjo dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Surino, warga Dusun Sedan lainnya menaruh harapan pada Lurah Sariharjo terpilih untuk lebih mementingkan kepentingan masyarakat secara luas daripada kepentingan kerabat maupun golongan.

“Kami juga berharap soal kedispilinan, terutama kehadiran para staf di kantor Kelurahan Sariharjo lebih ditingkatkan,” kata Surino berharap.

Suratman, warga Dusun Sedan lainnya mengharapkan Lurah Sariharjo yang baru mengingatkan agar bangunan komersial termasuk tiang-tiang jaringan internet yang tidak berizin diminta segera mengurus perizinan sesuai dengan aturan yang ada.

“Kalau boleh, warga dilibatkan dalam setiap musyawarah maupun pengambilan keputusan yang ada di Kelurahan Sariharjo,” pinta Suratman yang juga Ketua RT 06 Dusun Sedan ini. 

Menanggapi harapan masyarakat Dusun Sedan tersebut, Sarbini minta pada masyarakat Dusun Sedan yang hadir pada acara sarasehan tersebut untuk merajut kembali silaturahmi yang sekiranya sempat terputus karena perbedaan pilihan politik saat Pilur.

Ia juga mengingatkan tidak ada lagi  salam satu jari, dua jari, atau tiga jari lagi. Namun, yang ada adalah salam sepuluh jari.

Sarbini menegaskan, Warga Sariharjo sudah cerdas dalam menentukan pilihan politiknya. Ia juga mengajak warga membangun bersama-sama agar Kelurahan Sariharjo lebih baik ke depannya. Bahkan, Sarbini menegaskan dirinya siap dikritik untuk kemajuan Kalurahan Sariharjo.

“Tidak ada artinya kehadiran seorang Lurah tanpa adanya kontribusi,  termasuk kritikan dari warga,” tegasnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.