Bantu Asah Skill Bartender, Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta Adakan Basic Mixologist And Flair Class

YOGYAKARTA – Platinum Adisucipto Hotel sukses mengelar Barista Class ke-7 bertajuk “Basic Mixologist and Flair Class.” Acara menarik bagi para bartender ini berlangsung meriah di Titanium Meeting Room, Jumat (26/11/2021).

Pada kesempatan tersebut, program barista class mengangkat tema di luar dunia perkopian, yaitu khusus bagi para bartender yang ingin mengembangkan kemampuan dan kompetensinya secara professional.

“Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah meningkatkan citra profesi bartender yang belum dikenal luas masyarakat. Pada dasarnya, mixology adalah seni yang dilakukan bartender dalam mencampur atau meramu minuman yang mengandung alkohol,” kata Angga Adhitya, Food and Beverage Manager Platinum Adisucipto Hotel, usai acara.

Angga meneruskan, para peserta yang mengikuti kelas ini kebanyakkan berprofesi sebagai bartender yang bekerja di hotel, klub, maupun restoran. Total peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sebanyak 21 orang.

Acara Basic Mixologist and Flair Class dipandu Angga Adhitya sebagai trainer, Muhammad Rizal sebagai bartender, dan Anton Triantoro sebagai guest star. Basic Mixology and Flair Class menyuguhkan materi secara mendalam maupun praktik dari para bartender dan trainer yang ahli di bidangnya.

“Selain pengetahuan secara mendalam, para peserta juga bisa menyaksikan penampilan bartender dalam meracik minuman dan melakukan bottle juggling. Para peserta terlihat antusias mengikuti kelas ini dan mereka dibolehkan bertanya serta mencoba praktik juggling dengan bartender dan diajarkan dari awal,” jelasnya.

Melalui kelas Mixology, para peserta diharapkan mampu melakukan flair dan menambah skill serta kompetensi di level bartender secara professional.

“Harapannya, di barista class berikutnya Platinum Adisucipto akan mengadakan kompetisi Flair se-Jogja dan akan mengutamakan para peserta yang pernah mengikuti kelas ini,” imbuh Angga

Para peserta juga bisa menikmati suguhan Friday Beats di The Infinity Skybar berupa all you can eat Bakringan (bebakaran angkringan), steamboat, dan aneka dessert. Selain itu, para peserta juga dimanjakan dengan iringan live acoustic.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.