Adakan Program JNE Peduli Bencana Semeru, Gratiskan Biaya Kirim Bantuan

JAKARTA – JNE bergerak memberikan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur yang menimbulkan kerusakan infrastruktur hingga korban jiwa.

Pada kesempatan tersebut, JNE menyerahkan donasi senilai Rp 100 juta kepada Dompet Kemanusiaan Media Group (DKMG) untuk pembuatan dapur umum korban Erupsi Gunung Semeru. Di samping itu, JNE memberikan kemudahan pengiriman barang-barang bantuan dari masyarakat di seluruh Indonesia bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru melalui program JNE Peduli Bencana Semeru. JNE menggratiskan biaya kirim bantuan berlaku mulai 8 Desember hingga 13 Desember 2021.

Bantuan donasi diserahkan Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto dan diterima Ketua Yayasan Dompet Kemanusiaan Media Group Ali Sadikin, Rabu (08/12/2021). Dalam waktu bersamaan, dilakukan serah terima pengiriman bantuan peralatan kesehatan yang akan didistribusikan JNE ke Puskesmas Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur.

”Program JNE Peduli Bencana merupakan wujud komitmen JNE untuk berkontribusi dalam memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. Melalui program ini, kami berharap bisa meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban bencana di Lumajang Jatim,” kata VP of Marketing JNE Eri Palgunadi, di sela penyerahan.

JNE juga memberikan kemudahan pengiriman barang-barang bantuan dari masyarakat di seluruh Indonesia bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru. Melalui program JNE Peduli Bencana Semeru, JNE menggratiskan biaya kirim bantuan. Adapun ketentuan pengiriman bantuan adalah berat kiriman maksimal 10 kg per kiriman, maksimal 5 kiriman per pengirim, tidak berlaku untuk pengiriman makanan basah, mudah busuk, cairan dan pakaian.

“Pengiriman bantuan bencana alam ini bisa disalurkan melalui Posko Bencana Kantor Cabang Utama JNE Probolinggo, tidak dapat dikirim ke alamat pribadi,” tegasnya.

Kepala Cabang JNE Probolinggo Putra Cahyadhi M menjelaskan, JNE Probolinggo dan JNE Lumajang langsung bergerak memberikan bantuan kepada masyarakat sejak bencana terjadi. Salah satunya dengan berkoordinasi dengan Posko Induk dan memusatkan bantuan JNE di Posko Pengungsian Utama Desa Penanggal.

Selain itu, tim JNE bekerja sama dengan jaringan Gusdurian untuk menyalurkan bantuan berupa obat-obatan, sembako, tikar, selimut, makanan siap saji, dan diapers yang langsung dibagikan untuk warga terdampak erupsi. Bantuan akan berlanjut mengingat kondisi korban yang masih memprihatinkan di beberapa wilayah.

“Sinergi yang baik, dukungan dan kerja sama baik dengan pemerintah, komunitas maupun lembaga-lembaga lainnya akan membantu dalam penyaluran bantuan dengan cepat untuk para korban yang terkena dampak bencana alam saat ini,” katanya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.