Asuransi Astra Kenalkan Aplikasi iPosyandu dan Bantu Posyandu dan Posbindu di Lebak Bulus

JAKARTA – Asuransi Astra berkomitmen memberikan rasa peace of mind bagi jutaan pelanggan dan masyarakat luas. Bentuk kepedulian yang ditujukan masyarakat umum tergambar dari kegiatan aksi sosial yang rutin diadakan. Pada kesempatan tersebut, Asuransi Astra melakukan aksi sosial di pilar kesehatan dengan menyelenggarakan kegiatan yang informatif dan memberikan bantuan perlengkapan kebutuhan yang menunjang aktivitas masyarakat di Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) dan Posbindu (Pos Binaan Terpadu) Kelurahan Lebak Bulus pada Kamis (09/12/2021).

Kegiatan kepada 16 Posyandu dan 8 Posbindu di Lebak Bulus yang dilakukan Asuransi Astra menjadi bukti komitmen untuk selalu memberikan kebermanfaatan yang baik bagi masyarakat. Terutama di sekitar kantor utama Asuransi Astra.

Bantuan dan kontribusi yang diberikan Asuransi Astra diterima Lurah H. Jaenudin, SSos, mewakili Kelurahan Lebak Bulus.

Pada kesempatan tersebut, Jaenudin menyampaikan salah satu tujuan kegiatan Posyandu adalah menurunkan angka kematian bayi dan meningkatkan peran masyarakat dalam mengembangkan kegiatan kesehatan demi tercapainya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Keikutsertaan perusahaan (Asuransi Astra) sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kesadaran akan kesehatan bersama dan memastikan anak-anak bertumbuh kembang dengan baik. Karena, berarti kita juga ikut mempersiapkan masa depan itu sendiri,” ungkap Jaenudin.

Asuransi Astra memberikan bantuan perlengkapan Posyandu dan Posbindu seperti meja lipat untuk operasional di Posyandu, timbangan digital untuk bayi dan dewasa, alat ukur tinggi badan, hingga alat ukur kolesterol dan gula untuk di Posbindu. Selain bantuan dalam bentuk peralatan penunjang, Asuransi Astra juga memberikan pembekalan pada puluhan kader Posyandu dan Posbindu mengenai iPosyandu.

Pemaparan soal iPosyandu dilakukan pembicara dari Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung Ari Indra Susanti, SST, MKeb dan Didah, SST, MKeb. Keduanya meruapkan dosen Fakultas Kedokteran Unpad.

Aplikasi iPosyandu dikembangkan Fakultas Kedokteran Unpad. Aplikasi ini merupakan inovasi di bidang kesehatan yang dihadirkan di era digital. Aplikasi ini untuk merekam data kuantitatif dan kualitatif untuk seluruh kegiatan Posyandu, khususnya perkembangan tumbuh kembang anak.

“Bantuan yang diberikan kepada Posyandu dan Posbindu hingga sosialisasi iPosyandu bertujuan memberikan tambahan perlengkapan pelayanan Kesehatan dan semua masyarakat mendapatkan binaan mengenai kesehatan secara merata. Dengan begitu, tujuan peningkatan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat sesuai yang dicanangkan dalam Sustainable Development Goals atau SDGs untuk menciptakan kehidupan yang sehat dan sejahtera bisa tercapai,” kata Senior Vice President Governance, Risk Management and Compliance Asuransi Astra, Eddy Ismanto, usaia menyerahkan bantuan kepada perwakilan Posyandu dan Posbindu Lebak Bulus.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.