Tedi Supardi : APJII DKI Akan Implementasikan Ekosistem Digital

JAKARTA – Konsep ekosistem digital di Jakarta segera diimplementasikan. Itulah tekad kuat yang segera dilakukan Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta periode 2021-2024 Tedi Supardi Muslih.

Untuk memulainya, Tedi akan mengawalinya dari Pengwil APJII DKI yang harus bersikap progresif dan harmonis dalam menerjemahkan ekosistem digital.

“Saya menyebutnya kalau untuk DKI Jakarta adalah ekologi digital,” tegas Tedi dalam keterangan di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Dalam kepengurusan nanti, pria yang akrab disapa dengan sebutan TSM itu berniat mempertajam program APJII secara lincah dan progesif. Nantinya, konsep yang akan dijalankan haruslah progresif dan harmonis yang bisa menjalankan ‘engage collaboration’, integrasi yang mantap, akselerasi yang lincah, dijalankan dengan transparan, serta terjaga akuntabilitasnya.

TSM meyakini, keberadaan Pengwil APJII DKI Jakarta akan memberi dampak yang positif bagi ekosistem digital yang dirancang Derus APJII 2021-2024. Sebelumnya, TSM terpilih menjadi Ketua Umum APJII DKI Jakarta dalam Musyawarah Pembentukan Pengurus Wilayah (Pengwil) yang dilaksanakan di Hotel Santika, Slipi, Jakarta Barat.

Dalam Musyawarah tersebut ada dua bursa calon Pengwil APJII, yakni Tedi Supardi Muslih dan Henry. Setelah melalui proses pemilihan, Tedi Supardi Muslih terpilih sebagai Ketua Pengurus Wilayah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) DKI Jakarta periode 2021-2024 dengan perolehan suara sebanyak 52 dari anggota. Sedangkan lawannya Henry hanya meraup 38 suara.

TSM menegaskan, dirinya tertarik maju pemilihan APJI karena “ingin membangun APJII yang semakin baik ke depan”.

“Saya melihat, visi dan misi dalam AD/ART APJII yang dijalankan Ketua Umum APJII Muhammad Arif itu sangat menarik sekali, memiliki semangat persatuan yang kuat, sehingga dapat mengalirkan energi positif kepada publik pengguna internet. Sedangkan posisi Ketua Pengwil APJII DKI wajib tegak lurus pada Ketum APJII,” katanya.

Seperti diketahui, TSM bukanlah orang yang baru di APJII. Ia telah malang melintang di industri internet Indonesia. Sebelumnya, ia pernah menjadi pengurus APJII periode 2015-2018 dan sekarang juga sebagai tim analisis strategis dan kebijakan di Badan Siber dan Sandi Negara dan tim Sistem Informasi Manajemen Aset Negara (SIMAN) Kemenko Polhukam RI.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.