Karyawan AXA Mandiri dan AXA Serahkan Bantuan pada Korban Erupsi Semeru

JAKARTA – AXA Mandiri dan AXA turut terpanggil untuk turut memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana alam erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur. Bencana alam erupsi tersebut yang terjadi pada Sabtu (12/12/2021), dan mengakibatkan ribuan warga harus meninggalkan rumah mereka dan tinggal di pos-pos pengungsian.

Pemberian bantuan tersebut sebagai salah satu wujud tujuan AXA Mandiri dan AXA. Yakni, bertindak demi kemajuan insan manusia dan melindungi hal yang terpenting bagi mereka.

Karyawan AXA Mandiri dan AXA menyisihkan sebagian pendapatannya untuk membantu meraka para korban yang kini tinggal di pos-pos pengungsian. Bekerja sama dengan Mandiri Amal Insani, dana yang terkumpul sejumlah Rp 60 juta akan disalurkan dalam bentuk tenda, selimut, pakaian, dan keperluan lainnya yang dibutuhkan oleh para warga dan pengungsi.

Bantuan tersebut merupakan salah satu kontribusi AXA Mandiri dan AXA kepada masyarakat, serta mendukung pemerintah dalam menangani bencana alam tersebut. Penyerahan bantuan dari AXA Mandiri dan AXA kepada Mandiri Amal Insani (MAI) disaksikan Danramil Kecamatan Pasuruan Onny dan Kapolsek Kecamatan Pasuruan, Kabupaten Lumajang Agus Sugiarto, Jumat (17/12/2021).

Seperti diketahui, AXA Mandiri yang terdiri dari PT AXA Mandiri Financial Services dan PT Mandiri AXA General Insurance merupakan perusahaan joint venture antara Bank Mandiri dan AXA yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).  PT AXA Mandiri Financial Services menyediakan beragam solusi produk inovatif, sesuai kebutuhan perlindungan masyarakat di antaranya, asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi penyakit kritis, dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), hingga perencanaan keuangan masa depan. AXA Mandiri telah melayani lebih dari 1 Juta masyarakat Indonesia yang didukung oleh lebih dari 2.000 Financial Advisor yang tersebar di lebih dari 1.540 kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia di seluruh Indonesia, serta lebih dari 370 Tele-Sales dan Corporate Sales officer.

PT Mandiri AXA General Insurance berfokus pada produk dan jasa asuransi umum yang dipasarkan melalui 10 kantor pemasaran dan memiliki 84 bengkel rekanan di seluruh Indonesia, serta didukung 315 karyawan berdedikasi untuk memberikan pengalaman mengesankan dalam perlindungan yang menyeluruh kepada nasabah, mitra bisnis dan masyarakat Indonesia melalui inovasi dan kemudahan layanan.

Sedangkan PT AXA Financial Indonesia (AXA Financial Indonesia) merupakan perusahaan asuransi dengan fokus bisnis pada asuransi jiwa dan asuransi kesehatan konvensional dan syariah (Unit Syariah). AXA Financial Indonesia terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan Surat Ijin Usaha No. 612 / KMK.017 / 1995 tanggal 22 Desember 1995 dan salinan Keputusan Menteri Keuangan No. KEP-237/KM.10/2009 tanggal 31 Juli 2009 untuk izin usaha unit Syariah. AXA Financial Indonesia berkantor pusat di Jakarta dengan 54 kantor pemasaran di seluruh Indonesia dan lebih dari 7,000 tenaga pemasar bersertifikat.

Tahun 2020, AXA Financial Indonesia memenangkan sejumlah penghargaan. Antara lain Unit Link Terbaik 2020- “Secure Money US $” PT AXA Financial Indonesia. Unit Link Awards 2020 dari Majalah Investor & Infovesta, Corporate Image Award 2020. The Best In Building and Managing Corporate Image, category: Life Insurance (Asset < Rp 10 Trilliun) dari Majalah Marketing & Frontier Group, Most Innovative Top 20 Insurance Companies 2020 dari The Iconomics, Indonesia Financial Award 2020 (Millennials’ choice) – Brand Image, dari The Iconomics dan penghargaan bergengsi lainnya.

Adapun PT Architas Asset Management Indonesia (d/h. PT AXA Asset Management Indonesia) merupakan perusahaan manajer investasi dan penasihat investasi yang berbasis di Indonesia. PT Architas Asset Management Indonesia (Architas) memiliki izin Manajer Investasi dari Bapepam & LK No. KEP-20/PM-MI/1992 tanggal 10 Juli 1992 serta izin Penasihat Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No. KEP-27/D.04/2019 tanggal 21 Mei 2019. PT Architas Asset Management Indonesia adalah bagian dari Grup AXA yang berkedudukan di Perancis, Paris. PT Architas Asset Management Indonesia terdaftar dan diawasi OJK.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.