PT AXA Mandiri Bayar Klaim Dua Nasabah Rp 8,1 Miliar di Semarang

SEMARANG – Sailah, seorang ibu rumah tangga, menerima Rp 6,1 miliar dari PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri), sebagai pembayaran klaim asuransi, setelah suaminya menghembuskan napas terakhir akibat terpapar Covid-19.

“Pembayaran klaimnya tidak berselang lama, setelah suami saya meninggal. Nilainya Rp 6,1 miliar,” ucapnya ketika ditemui di Semarang, Rabu (22/12/2021).

Dia mengaku, suaminya mengikuti asuransi jiwa dengan membeli produk Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan dari AXA Mandiri selama sekitar 8 tahun.

“Ternyata asuransi itu sangat berguna. Sekarang saya mengikuti 2 asuransi lagi dari AXA Mandiri. Namanya orang hidup, kita nggak tahu ke depan bagaimana. Bisa tiba-tiba sakit, atau meninggal,” terangnya.

Sailah membeberkan, klaim asuransi Rp 6,1 miliar ini akan digunakan untuk tambahan modal usaha. Saat ini, dia memang sedang merintis toko sembako.

“Sebenarnya suami ikut asuransi jiwa ini untuk menjamin masa depan anak-anak. Tapi ini sebagian bisa untuk tambahan modal juga,” terangnya.

Selain Sailah, pada kesempatan itu AXA Mandiri juga mencairkan klaim asuransi sebesar Rp 2 miliar untuk Sudarsono, setelah anak bungsunya meninggal gegara Covid-19. Pembayaran sebesar itu diterima Sudarsono, lantaran dia memiliki polis Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera di AXA Mandiri.

Direktur AXA Mandiri Rudi Nugraha menjelaskan, hingga September 2021 kemarin, total klaim secara nasional mencapai Rp 6,2 triliun. Jumlah tersebut naik dari periode yang sama tahun lalu.

“Kenaikan ini ada pengaruh dari Covid-19. Karena pada 2020 lalu, orang jarang ke rumah sakit kalau tidak merasakan sakit yang serius,” ucapnya.

Digitalisasi Asuransi

AXA Mandiri terus berbenah untuk memanjakan masyarakat dalam mendapatkan jaminan perlindungan. Rencananya, pada 2022 mendatang, AXA Mandiri bakal merambah digitalisasi asuransi.

“Sekarang eranya digital. Perbankan sudah merambah digitalisasi. Orang tidak lagi banyak yang datang ke bank untuk menabung atau transfer. Artinya, kami juga harus menangkap peluang itu,” terangnya.

Persiapan melebarkan sayap ke dunia digital sudah dilakukan sejak perayaan HUT AXA Mandiri tahun ini. “Kami sengaja mengambil tema Goes to Digital,” bebernya.

Bisa saja, ke depan masyarakat bisa mengurus asuransi dari gawai. Mulai dari pendaftaran, pembayaran premi, hingga mengurus klaim. (****)

10 thoughts on “PT AXA Mandiri Bayar Klaim Dua Nasabah Rp 8,1 Miliar di Semarang

  1. Hi! Quick question that’s completely off topic.
    Do you know how to make your site mobile friendly? My web site looks
    weird when viewing from my iphone 4. I’m trying to find a theme or plugin that
    might be able to correct this problem. If you have any recommendations,
    please share. Thank you!

  2. Incredible! This blog looks just like my old one!
    It’s on a completely different subject but it has pretty much
    the same layout and design. Outstanding choice of colors!

  3. Hey there would you mind stating which blog platform you’re working with?
    I’m planning to start my own blog soon but I’m having
    a tough time choosing between BlogEngine/Wordpress/B2evolution and Drupal.

    The reason I ask is because your layout seems different then most blogs and I’m looking for something
    completely unique. P.S Apologies for getting off-topic
    but I had to ask!

  4. Hiya very nice website!! Man .. Excellent .. Superb ..
    I’ll bookmark your website and take the feeds additionally?

    I’m happy to search out so many useful information here in the put up, we’d like develop more techniques on this regard, thanks for
    sharing. . . . . .

  5. I am sure this post has touched all the internet users,
    its really really good piece of writing on building up new web site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *