Ketemu Bupati Sleman, Ace Hardware Bareng IRIS OHYAMA Sumbang Masker

YOGYAKARTA – Ace Hardware bersama perusahaan manufaktur terkemuka untuk barang-barang rumah tangga, wadah penyimpanan plastik, dan masker asal Jepang, IRIS OHYAMA memberikan kontribusi sosial melalui donasi masker di Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan sosial ini disalurkan melalui Kawan Lama Foundation, yaitu yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group.

“Wujud komitmen pencegahan penyebaran COVID-19 dalam rangkaian kegiatan ACE bersama IRIS OHYAMA yang bekerja sama mendonasikan 772.000 masker ke-55 kota,” kata Managing Director Ace Hardware Tarisa Widya Krisnadi, Senin (27/12/2021).

Penyerahan bantuan masker buatan IRIS OHYAMA sendiri dilakukan di Kantor Bupati Sleman oleh perwakilan dari Ace Hardware, yaitu Supriyandi Bayu Ajie (Store Manager Ace Jogja City Mall), Sekar Tyas Nareswari ( Store Manager Ace Hartono Mall Yogyakarta), Hermawan Nur Prastawa (Store Manager Ace Ambarrukmo Plaza) dan Mirza Dwi Wantono (Store Manager Ace Sleman City Hall). Mereka diterima langsung Bpati Sleman Dra Hj Kustini Sri Purnomo.

Tarisa melanjutkan, berkat berbagai usaha yang diupayakan bersama semua pihak, angka penyebaran kasus aktif harian Covid-19 di Indonesia berhasil dikendalikan dan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun bisa dilonggarkan. Kini, berbagai aktivitas luar rumah seperti kegiatan perkantoran dan pembelajaran tatap muka juga mulai dibuka kembali. Tentu saja, semua berharap situasi ini terus terkendali.

“Bukti nyata dari kepedulian penanggulangan Covid-19 di Tanah Air, ACE bersama IRIS OHYAMA menginisiasi program donasi masker ke berbagai kota di Indonesia. Program ini pun sejalan komitmen ACE yang konsisten berkontribusi terhadap pemulihan kesehatan di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Presiden IRIS OHYAMA Akihiro Ohyama mengatakan, kegiatan donasi tersebut untuk mendukung situasi Indonesia lebih baik. “Kami senang bisa bekerja sama dengan ACE yang berperan aktif dalam memberikan kontribusi sosial untuk situasi Indonesia yang lebih baik. Harapan kami melalui program ini, masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan mengingat aktivitas di luar rumah kini perlahan mulai kembali ke situasi pra-Pandemi,” tegas Akihiro.

Program donasi tersebut dilaksanakan bertahap di beberapa kota di Indonesia. Mulai dari Aceh, Medan, Jambi, Padang, Pekanbaru, Bengkulu, Pangkal Pinang, Dumai, Batam, Palembang, Lampung, Banten, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang, Sukabumi, Cirebon, Bandung, Sumedang, Tasikmalaya, Cilegon, Solo, Semarang, Malang, Sidoarjo, Kudus, Gresik, Jember, Purwokerto, Sleman, Yogyakarta, Tegal, Madiun, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Banjarbaru, Denpasar, Lombok, Kediri, Gorontalo, Kendari, Kupang, hingga Ambon.

Seperti diketaui, sebagai salah satu unit bisnis Kawan Lama Group, sejak 2020, ACE mendonasikan 160.000 APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah rumah sakit, pemerintah kota, serta panti asuhan dan panti wreda di 25 kota di Indonesia. Secara keseluruhan, Kawan Lama Group melalui Kawan Lama Foundation, mendonasikan lebih dari 300 ribu produk medis dan non-medis kepada rumah sakit rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19, pemerintah daerah, Kementerian Kesehatan, TNI, serta berbagai pihak yang terdampak Covid-19 di berbagai kota. 

Rangkaian kegiatan donasi ini merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan Kawan Lama Foundation, yaitu Aksi Kemanusiaan. Selain itu, Kawan Lama Foundation memiliki pilar lain, yakni Aksi Lingkungan, Pendidikan, dan Pengembangan Masyarakat.

Bupati Sleman mengapresiasi program ACE dan IRIS OHYAMA yang mendorong masyarakat tetap menaati protokol kesehatan melalui penyaluran masker tersebut. “15.120 masker untuk Sleman yang akan didistribusikan untuk sekolah-sekolah yang sedang mempersiapkan diri untuk tatap muka,” tegasnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.