Aplikasi Diunduh 7,5 Juta, Bank Mandiri Terus Kembangkan Layanan Digital

JAKARTA – Pertumbuhan kinerja Bank Mandiri sepanjang tahun 2021, tidak terlepas dari peran teknologi pada bisnis perseroan. Pada kuartal IV 2021, Bank Mandiri telah menghadirkan solusi perbankan digital yang andal kepada nasabah lewat Super App Livin’ by Mandiri untuk menghadirkan customer experience selayaknya layanan cabang dalam genggaman yang dispesifikasi ke nasabah ritel serta Wholesale Digital Super Platform Kopra by Mandiri yang memberikan layanan digital single access kepada nasabah whosale.

Akselerasi kedua layanan digital perseroan ini pun telah mencetak sejumlah pencapaian positif di tahun 2021. Sejak diluncurkan pada Oktober 2021 lalu, aplikasi Livin’ by Mandiri telah diunduh sebanyak lebih dari 7,5 juta kali dengan total pengguna menembus 10 juta nasabah dan melayani lebih dari 1,5 miliar transaksi dengan nilai transaksi sebesar Rp 1.630 triliun.

Sementara itu, Platform Digital Kopra by Mandiri mencatatkan transaksi wholesale channel sebesar Rp 13.500 triliun dan mampu melayani transaksi trade finance sebesar Rp 553 triliun serta bank guarantee mencapai Rp 94,3 triliun hingga akhir 2021.

Melalui inisiatif “Mandiri Jadi Digital”, bank berlogo pita emas ini mampu mengoptimalkan dana pihak ketiga serta menekan biaya dana dengan lebih efisien. Rasio CASA Bank Mandiri sepanjang 2021 secara bank only terjaga di angka 74%, meningkat dari posisi akhir tahun 2020 lalu yakni sebesar 68,51%

“Pada tahun 2021 lalu, Bank Mandiri telah berhasil melakukan lompatan dengan mendigitalisasi hampir seluruh layanan transaksi nasabah,”  kata Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam Paparan Kinerja Bank Mandiri 2021 di Jakarta, Kamis (27/01/2022).

Melalui pengembangan dan optimalisasi layanan secara digital, Bank Mandiri optimis pertumbuhan kinerja akan semakin membaik. Untuk itu, Bank Mandiri telah menyiapkan sederet inovasi layanan yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan transaksi finansial nasabah baik retail maupun wholesale melalui dua produk digital andalan yaitu Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri.(****)

3 thoughts on “Aplikasi Diunduh 7,5 Juta, Bank Mandiri Terus Kembangkan Layanan Digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *