Jawab Tantangan Persaingan, Bank Mandiri Resmikan Pembangunan Gedung IT Bumi Slipi

JAKARTA – Bank Mandiri konsisten mengimplementasikan strategi keberlanjutan bisnis lewat optimalisasi digital untuk menjawab tantangan persaingan di era industri 4.0, terutama di segmen urban dan milenial. Untuk menyelaraskan transformasi digital perseroan, Bank Mandiri menggandeng PT Pembangunan Perumahan Tbk (PP) dan PT Ciriajasa CM sebagai Manajemen Kosntruksi untuk membangun proyek Gedung IT Mandiri Bumi Slipi sebagai infrastruktur penunjang layanan digital terpadu.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi menjelaskan, pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi ini merupakan bagian dari pengembangan digital Bank Mandiri agar mampu menampung seluruh SDM atau Mandirian di bidang teknologi secara sistematis dan terpusat. Langkah ini sekaligus menjadi salah satu upaya Bank Mandiri untuk mengoptimalisasi pengelolaan aset perseroan.

Peresmian pembangunan proyek tersebut ditandai dengan sambutan dari Menteri BUMN Erick Thohir serta peletakan batu pertama oleh Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dan disaksikan oleh Direktur Utama PT PP Novel Arsyad di Jakarta, Kamis (27/01/2022).

“Dengan adanya Gedung IT Mandiri Bumi Slipi, diharapkan mampu meningkatkan kinerja Bank Mandiri dalam mendukung visi “Mandiri Jadi Digital” yang menjadi pilar utama pengembangan bisnis perusahaan ke depan,” kata Darmawan.

Pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dilaksanakan di lahan seluas 11.000 m2. Gedung yang direncanakan dibangun setinggi 32 lantai atau setara 150 m diatas permukaan tanah ini memiliki luas total bangunan sekitar 70.000 m2. Nantinya, bangunan tersebut akan dilengkapi dengan gedung parkir setinggi 6 lantai dan satu lantai basement seluas + 6.200 m2 yang bisa menampung total 400 lot mobil dan juga dilengkapi fasilitas penunjang lain. Mulai dari masjid, food court, area komersial, sport area, hingga lansekap /roof top di atas gedung seluas kurang-lebih 6.400 m2.

Lebih lanjut Darmawan menjelaskan, Gedung Mandiri IT Bumi Slipi akan dipergunakan untuk kegiatan internal Bank Mandiri. Yaitu, pegawai di lingkungan Direktorat Teknologi Informasi (IT) yang mengusung konsep Mandiri Digital Center.

Adapun, pembangunan Gedung IT Mandiri Bumi Slipi dilaksanakan dengan metode Desain and Build (pembangunan terintegrasi) yang dikerjakan oleh Kontraktor KSO PP – Arkonin dengan jangka waktu 685 hari kalender dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2023.

“Melalui konsep Green Building dengan arsitektur bangunan Urban Tree yang merepresentasikan perpaduan antara kemajuan peradaban dan keberlanjutan, bangunan ini menjadi bentuk komitmen Bank Mandiri dalam mendorong bisnis yang berkelanjutan lewat digitalisasi sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.