Buat Pegangan Para Sales, Dedy Budiman MPd Luncurkan Buku Hybrid Sales Leader  

JAKARTA – Peluncuran dan bedah buku Hybrid Sales Leader karya Dedy Budiman MPd berlangsung meriah via zoom online. Acara tersebut diikuti lebih dari 200 sales leader di seluruh Indonesia, dipandu Sekar Tyas Nareswari.

“Kita bersyukur, kitab para sales leader yang menuntun leader membuat tim lebih efektif dalam mencapai target di tengah-tengah pandemi. Bagaimanapun, pandemi Covid-19 mempengaruhi kehidupan profesional dan pribadi, banyak organisasi mengalihkan tenaga kerja mereka untuk bekerja dari jarak jauh dan buku ini menjawab kegalauan sales leader terkait hal tersebut. Penulis sendiri, Pak Dedy merupakan mantan sales leader yang bertransformasi menjadi sales trainer,” kata Sekar yang juga sebagai Ketua Divisi Vokasi Komunitas Sales Indonesia (KOMISI), Kamis (17/02/2022).

Sulaiman Budiman, sebagai kakak sulung mengungkapkan bagaimana Dedy Budiman yang juga adiknya memiliki jiwa berjualan dan leadership yang tinggi. Memang benar, Dedy merupakan anak ke-9 dari 10 bersaudara.

Sementara itu, Liana Setiawan, mantan bos Dedy Budiman saat bekerja di Data Script mengaku terkesan akan sepak terjang Dedy yang mampu mencetak omzet 1.000% dari target yang ditentukan.

“Sampai saat ini belum ada yang memecahkan rekornya tersebut. Waktu Pak Deddy memutuskan keluar dari perusahaan dan ingin mengabdikan diri sebagai sales trainer, saya mendukung penuh meski harus kehilangan sales hebat,” papar Liana.

Sementara itu, Dedy Budiman menegaskan, jika seorang Sales Leader mengenali langit (online) dan bumi (offline), dia akan meraih kemenangan (omzet) total. Konsep dari hybrid working adalah penggabungan dari bekerja di kantor dengan bekerja dari rumah atau lokasi lainnya.

“Dalam model hybrid working, kombinasi antara kompetensi tenaga manusia dengan teknologi menjadi yang utama, kombinasi hi touch dan hi tech mutlak dimiliki sales leader ” terang Dedy menjelaskan jurus mencapai target.

Dedy Budiman mengungkapkan, pada bukun terbarunya tersebut ditujukan khusus bagi sales yang sudah menjadi leader berbeda dengan buku karya sebelumnya yang dipakai semua sales. Ada sembilan bab yang diurai dalam buku tersebut. Mulai dari Management dan Leadership, Hybrid Sales Leader, Sales Objectives, Sales Recruitment, Sales Competency, Problem Solving, Sales Motivation,  Sales engagement, hingga Train Your Dragon.

Ketua Komunitas Sales Indonesia Indra Hadiwidjaja menyambut baik acara tersebut dan menginginkan diadakan lagi, terutama bagi yang sudah memiliki buku dan mempraktikkan. Tujuannya agar mereka bisa saling sharing dan memperkaya sesama ilmu sales leader.

“Pak Dedy Budiman mencetak sales leader selain melalui profesinya sebagai sales trainer di perusahaannya Derap Dynamis, juga mencetak melalui Asosiasi Komunitas Profesi Sales Indonesia (KOMISI) yang didirikannya. Beliau juga Founder Sales Director Indonesia (SDI) ajang silaturahmi Jabatan Sales Leader tertinggi di perusahaan dan merupakan Dewan Pembina Asosiasi Guru Marketing Indonesia (Agmari),” kata Indra.(****)

4 thoughts on “Buat Pegangan Para Sales, Dedy Budiman MPd Luncurkan Buku Hybrid Sales Leader  

  1. Wow, amazing weblog format! How lengthy have you
    been running a blog for? you make blogging glance easy.

    The full glance of your web site is great, let alone the content material!
    You can see similar here sklep

  2. Hey! Do you know if they make any plugins to help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my site to rank for some
    targeted keywords but I’m not seeing very good results.
    If you know of any please share. Cheers! You can read similar text here:
    Backlink Portfolio

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *