Selesai RUPSLB, Solusi Bangun Indonesia Umumkan Jajaran Direksi Baru

JAKARTA – PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI/Perseroan”) menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) di Jakarta, Jumat (18/02/2022).

Salah satu keputusan RUPSLB adalah mengubah susunan pengurus Perseroan dengan yang baru. Susunan dewan komisaris adalah Aulia Mulki Oemar (Komisaris Utama), Yoshifumi Taura dan Herudi Kandau Nugroho, keduanya merupakan komisaris, dan Komisaris Independen dijabat oleh Prijo Sambodo. Sedangkan Dewan Direksi adalah Lilik Unggul Raharjo (Direktur Utama) ditemani para direktur, yakni Yasuhide Abe, Soni Asrul Sani, dan Ony Suprihartono.

Selain mengumumkan jajaran direksi baru, SBI juga mengawali tahun 2022 dengan menciptakan peluang pertumbuhan melalui proyek pengembangan pelabuhan Terminal Khusus dan fasilitas produksi dan transportasi di Pabrik Tuban, Jawa Timur.

Bersama SIG dan mitra strategisnya, TCC, SBI akan terus memperkuat sinergi dan meningkatkan daya saing melalui berbagai inisiatif untuk mencapai operasional yang efisien dan modern, serta menghadirkan solusi-solusi yang berorientasi pada pembangunan berkelanjutan.

Selain perluasan pasar dan penelitian dan pengembangan (R&D), pemanfaatan limbah industri dan sampah perkotaan sebagai bahan bakar alternatif  juga menjadi peluang yang terus didorong Perseroan, untuk meningkatkan efisiensi penggunaan batu bara dan menurunkan emisi karbon. Selain operasional yang ramah lingkungan, solusi ini juga berkontribusi menciptakan lingkungan yang lebih sehat bagi masyarakat.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.