Kadipaten Pakualaman Gelar Vaksin Boster Bernama Paksin

YOGYAKARTA –Kadipaten Pakualaman menggelar vaksin boster di Pura Pakualaman Yogyakarta, Rabu (23/02/2022). Vaksinasi tersebut bekerja sama dengan RS Bhayangkara Yogyakarta. Sebelum mendapatkan vaksin di Bangsal Danawara, calon peserta sudah mendaftar secara online terlebih dahulu. Panitia menyediakan kuota vaksin boster bagi 750 orang. Kegiatan tersebut diberi nama Paksin atau singkatan dari Pakualaman Sehatkan Indonesia.

GBRAA Paku Alam ikut dalam kegiatan tersebut. Tidak lupa, Paku Alam juga mengajak seluruh warga DIY mengikuti vaksin untuk mencegah terpapar. Selain itu, untuk membantu pemerintah, terutama kesehatan diri sendiri dan lingkungan.

“Kadipaten Pakualaman siap membantu pemerintah dalam percepatan vaksin di DIY. Dengan kegiatan vaksinasi tersebut, ktia berharap pademi Covid-19 segera mereda,” ungkap BPH Kusumo Bimantoro mewakili Kadipaten Pakualaman.

Menurut BPH Kusumo Bimantoro, Pakualaman siap memfasilitasi kegiatan vaksinasi untuk seluruh lapisan masyarakat, meningkatkan imunitas, sehingga pandemi segera berakhir.

Muhammad Faras Alfitra mewakili panitia memaparkan, vaksin booster menggunakan pfizer. Vaksin diperuntukkan bagi seluruh warga DIY, juga bagi warga luar DIY yang berdomisili di Yogyakarta. Kegiatan ini merupakan kerja sama Pura Pakualaman, Dinas Kesehatan DIY, Dinas Kebudayaan DIY, RS Bhayangkara, dan Polda DIY. Peserta vaksin sendiri didominasi orang lansia dan usia produktif. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.