Dua Wakil Universitas Jambi Raih Prestasi dalam Ajang MTQMN di UNY

JAMBI– Ajang Musabaqah Tilawatil Quran Mahasiswa Nasional (MTQMN) digelar di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), dari 28 Januari sampai 5 Maret 2022.  Pada ajang tersebut, perwakilan dari Universitas Jambi (Unja) berhasil menorehkan prestasinya. Seperti diketahui, kontingen Unja berhasil menempatkan 2 finalis dari 10 cabang yang dilombakan.

Adalah Fitri Handari, mahasiswi Prodi Ekonomi Islam Unja yang berhasil menjadi juara pertama cabang tilawah putri. Tak hanya itu, Fitri juga mendapatkan kehormatan menjadi qoriah atau pembaca ayat suci Alquran pada acara penutupan.

Sementara itu, prestasi kedua ditorehkan Naharul Fitri, mahasiswi Ekonomi Islam FEB Unja yang menempati juara harapan 2 pada cabang tartil Quran putri.

Ketua Kontingen MTQM Unja Dr. Supian, S.Ag., M.Ag., mengaku bangga dengan prestasi tersebut. Menurutnya, perjuangan kontingen Unja ternyata membuahkan hasil manis.

“Saya berharap anak-anak didik saya terus semangat dan mempersiapkan diri menghadapi ajang-ajang berikutnya,” ungkap Supian, Rabu (09/03/2022).

Supian meneruskan, selain berlatih terus menerus di UKM PTQ Arrayhaan Unja, ia juga berupaya memfasilitasi kebutuhan kontingen terutama peserta lomba. Fasilitas seperti peralatan kaligrafi dan proses pembuatan video. Baik lokasi, pakaian, editing, hingga dubbing.
“Ini penting supaya video yang dikirimkan mendapatkan penilaian terbaik,” katanya.

Selain itu, Supian juga mengucapkan selamat kepada para peserta kontingen yang mampu menorehkan prestasi untuk diri pribadi dan almamater dan Jambi.

“Tetap semangat kepada yang belum mengukir prestasi pada ajang ini,” tambah Dr. Supian.

MTQMN UNY 2022 diikuti 1.084 peserta dari 24 perguruan tinggi se-Indonesia. MTQMN dilaksanakan secara full daring. Mulai dari babak kualifikasi sampai final. Bahkan, penilaian video juga dilakukan langsung secara daring.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.