Hingga Desember 2021, Transaksi Livin by Mandiri Mencapai Angka Rp 1.630 Triliun

JAKARTA – Super aplikasi Livin by Mandiri sudah diunduh oleh 10 juta pengguna hingga Desember 2021. Layanan super aplikasi milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) ini sukses meraih puluhan juta pengguna hanya dalam waktu 10 bulan sejak diluncurkan pada Maret 2021.

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, aplikasi Livin’ by Mandiri melayani 1,5 miliar transaksi. Adapun nilai transaksi yang dibukukan sebesar Rp 1.630 triliun.

“Sementara itu, untuk Kopra by Mandiri telah mengelola transaksi sebanyak Rp 13.545 triliun, termasuk transaksi trade sebesar Rp 553 triliun dan transaksi bank garansi senilai Rp 94,3 triliun akhir tahun lalu,” kata Darmawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (13/03/2022).

Darmawan menambahkan, Kopra by Mandiri merupakan platform digital, khusus segmen Wholesale/grosir. Aplikasi yang diperkenalkan pada Oktober 2021 tersebut, memang mengintegrasikan seluruh kebutuhan transaksi wholesale ke dalam satu platform secara single sign on (SSO) dengan fitur Cash Management.

Ditambahkan, ke depan, Bank Mandiri terus melakukan transformasi digital untuk memenuhi kebutuhan layanan dan transaksi keuangan nasabah. Salah satunya, melalui pengembangan Super App Livin’ by Mandiri untuk nasabah ritel dan Digital Super Platform Kopra by Mandiri untuk nasabah wholesale.

Sebelumnya, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Bank Mandiri menetapkan 60 persen dari laba bersih konsolidasi 2021 atau sekitar Rp16,82 triliun sebagai dividen yang akan dibagikan pada pemegang saham. Sedangkan 40 persen dari laba bersih konsolidasi tahun 2021 dialokasikan sebagai laba ditahan. Dari nilai tersebut, dividen kepada Negara Republik Indonesia atas kepemilikan sebesar 52 persen saham Bank Mandiri sebesar Rp 8,75 triliun dan disetorkan pada Rekening Kas Umum Negara.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.