Tahun 2021, Volume Transaksi Digital PT Bank Cental Asia Tbk Naik 42% YoY

BCA Mobile dan MYBCA Senantiasa Layani Nasabah

JAKARTA –Volume transaksi digital PT Bank Central Asia Tbk (BCA) pada tahun 2021 naik 42% YoY. Ini terutama didukung transaksi pada mobile banking yang tumbuh sebesar 60% YoY.

Hal tersebut selaras dengan kenaikan jumlah rekening nasabah BCA sebesar 16% YoY mencapai 29 juta di akhir tahun 2021, yang sebagian besar berasal dari layanan pembukaan rekening secara online. Setiap hari, BCA memproses 48 juta transaksi.

“BCA mobile menjadi primadona nasabah dan menjadi fitur digital banking dengan peningkatan transaksi yang signifikan. Pada November 2021, BCA mobile mencatatkan jumlah transaksi all time high, hingga mencapai 1 miliar kali dalam sebulan, tumbuh tiga kali lipat dalam dua tahun terakhir,” kata Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication PT Bank Central Asia Tbk Hera F. Haryn dalam keterangan resminya, Sabtu (12/03/2022).

Ditambahkan Hera, aplikasi Mobile Banking BCA (BCA mobile) dan MyBCA merupakan lini depan solusi digital BCA. Kedua layanan tersebut senantiasa hadir untuk memenuhi kebutuhan transaksi nasabah dan terus dikembangkan sesuai gaya hidup serta tren digital masa kini.

Hera mengungkapkan, BCA mobile dan MyBCA tetap akan menjadi solusi digital andalan perseroan dalam memenuhi berbagai kebutuhan transaksi nasabah. Fitur-fitur yang tersedia pada BCA mobile dan MyBCA bisa saling melengkapi dalam rangka mendukung transaksi digital. Terutama bagi nasabah yang sudah terbiasa dengan #BankingFromHome.

“Kami sangat memahami ragam kebutuhan nasabah yang terus menerus bertumbuh dan berkembang di era digital saat ini. BCA mobile dan MyBCA akan menjadi duet, berjalan bersamaan dalam jangka waktu yang panjang untuk memberikan solusi komprehensif layanan perbankan bagi nasabah dan masyarakat. Inovasi akan terus dilakukan untuk kedua layanan tersebut untuk menjawab gaya hidup dan tren digital saat ini,” ujar Hera.

Sejauh ini, BCA merupakan bank swasta terbesar di Indonesia. Perseroan fokus pada bisnis perbankan transaksi serta menyediakan fasilitas kredit dan solusi keuangan bagi segmen korporasi, komersial, UKM, dan konsumer. Sampai akhir Desember 2021, BCA melayani 29 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 48 juta transaksi setiap harinya, didukung oleh 1.242 kantor cabang, 18.034 ATM, serta layanan internet & mobile banking dan contact center Halo BCA yang dapat diakses 24 jam.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.