Bareng-Bareng Jualan Reksadana MANSYAF, BCA Kerja Sama dengan MAMI

JAKARTA – BCA bekerja sama dengan Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) sebagai penyedia reksa dana berkualitas bagi para nasabah BCA. Kali ini, BCA akan mendistribusikan Reksadana Manulife Saham Syariah Asia Pasifik Dollar AS (MANSYAF) melalui cabang BCA yang melayani transaksi reksa dana dan aplikasi Welma. 

Kerja sama tersebut merupakan wujud dari komitmen BCA memberikan solusi investasi dan keuangan yang berkualitas bagi para nasabahnya.

“BCA memiliki pengalaman lebih dari 65 tahun di industri keuangan.  BCA senantiasa berfokus pada kebutuhan para nasabah dengan menghadirkan berbagai inovasi dan menjalin sinergi dengan berbagai institusi untuk menyediakan beragam solusi keuangan yang berkualitas, termasuk produk investasi.  BCA mencatatkan pertumbuhan AUM (Asset under Management) investasi nasabah yang tinggi, hingga lebih dari 50% YoY (year on year),” kata Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman, dalam acara peresmian kerja sama antara BCA dan MAMI, Selasa (15/03/2022).  

Suwignyo meneruskan, kerja sama antara BCA dengan MAMI merupakan bagian dari langkah kami untuk memberikan solusi Wealth Management, khususnya produk investasi bagi nasabah BCA.  Melalui kemitraan ini, kami menghadirkan produk investasi yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan para nasabah yang ingin memanfaatkan peluang pertumbuhan investasi yang menarik di kawasan Asia Pasifik melalui reksa dana MANSYAF.

Sementara itu, CEO & Presiden Direktur MAMI Afifa mengatakan, kemitraan tersebut merupakan kolaborasi yang kuat antara dua institusi penyedia jasa keuangan dan investasi yang terpercaya di Indonesia.

“BCA merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dan MAMI merupakan salah satu perusahaan manajer investasi terkemuka di Indonesia.  MAMI dan BCA bersama akan menyediakan solusi investasi dan layanan terbaik, sesuai kebutuhan nasabah BCA. Ini dimulai dengan penjualan Reksadana MANSYAF di BCA,” papar Afifa.

Ditambahkan, reksa dana berdenominasi dolar AS tersebut membuka peluang investasi bagi para nasabah yang ingin menangkap peluang investasi di berbagai pasar di kawasan Asia-Pasifik yang memiliki valuasi relatif rendah dan marjin laba yang relatif tinggi.  Portofolio MANSYAF terdiri dari berbagai saham milik perusahaan-perusahaan dengan potensi pertumbuhan yang kuat dan memiliki valuasi yang wajar.

Sedangkan Chief Economist and Investment Strategist MAMI Katarina Setiawan mengatakan, pemulihan ekonomi global yang lebih merata pada tahun 2022 akan berdampak positif bagi pasar yang sebelumnya tertinggal.  Menurutnya, perbedaan valuasi pasar saham Asia terhadap pasar di negara maju cukup lebar. Saat ini, pasar saham Asia berada di level sekitar 25% lebih murah dibandingkan negara maju. 

“Kawasan Asia juga diuntungkan beberapa faktor. Di antaranya siklus ekonomi yang masih melanjutkan akselerasi pemulihan dan inflasi yang lebih terjaga dibandingkan kawasan negara maju, sehingga memberi ruang kebijakan bagi bank sentral kawasan ini. Faktor lain adalah kinerja pasar saham Asia yang mengalami ketertinggalan di 2021, sehingga membuat valuasi pasar berada pada level yang atraktif,” katanya.

Katarina meneruskan, MANSYAF menangkap potensi pertumbuhan struktural kawasan Asia-Pasifik.  Tiap negara di kawasan ini memiliki keunggulannya masing-masing yang menarik.

Ia memberikan contoh, Korea Selatan dan Taiwan memiliki kekuatan di sektor semikonduktor, yang merupakan bahan baku untuk berbagai produk elektronik. China memiliki keunggulan pada konsumsi domestik yang besar dan teknologi energi terbarukan. Kawasan ASEAN dan India memiliki potensi ekonomi digital yang besar.

“Dengan berinvestasi di MANSYAF, investor mendapatkan eksposur pada sektor-sektor tersebut,” tegasnya.

Ugahary Yovvy Chandra, Executive Vice President Wealth Management BCA menambahkan, melihat peluang pertumbuhan di Asia Pasifik, kehadiran MANSYAF sebagai solusi terbaru dari Wealth Management BCA bagi para nasabah yang ingin melakukan diversifikasi investasi untuk memenuhi beragam tujuan keuangan pada masa depan. 

“MANSYAF akan tersedia di BCA mulai 16 Maret 2022.  Nasabah bisa menghubungi cabang BCA untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai MANSYAF.  Sebagai bagian dari kerja sama antara BCA dengan MAMI dan peluncuran MANSYAF di BCA, kami memberikan benefit khusus bagi para nasabah yaitu cashback hingga Rp 1 juta untuk investasi MANSYAF hingga 31 Mei 2022,” katanya.(****)

9 thoughts on “Bareng-Bareng Jualan Reksadana MANSYAF, BCA Kerja Sama dengan MAMI

  1. Wow, superb blog structure! How long have you ever been running a blog for?

    you made running a blog glance easy. The full look of your web site
    is wonderful, let alone the content! You can see similar here ecommerce

  2. Hi there, I found your site by means of Google even as searching for a related
    matter, your web site came up, it seems to be great.
    I’ve bookmarked it in my google bookmarks.

    Hello there, just was alert to your weblog thru
    Google, and found that it’s truly informative.
    I am going to watch out for brussels. I’ll appreciate
    should you continue this in future. Lots of other folks shall be benefited from your writing.
    Cheers! I saw similar here: Najlepszy sklep

  3. Hey! This is my first comment here so I just wanted to give a quick shout out and say I truly enjoy reading through your
    blog posts. Can you recommend any other blogs/websites/forums that go over the same subjects?
    Appreciate it! I saw similar here: Dobry sklep

  4. Hello! Do you know if they make any plugins to help
    with SEO? I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good success.
    If you know of any please share. Thanks! You can read similar
    blog here: Dobry sklep

  5. Howdy! Do you know if they make any plugins to help with SEO?
    I’m trying to get my blog to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very
    good results. If you know of any please share. Kudos!
    You can read similar text here: Najlepszy sklep

  6. Howdy! Do you know if they make any plugins to
    help with Search Engine Optimization? I’m trying to get my site to rank for some targeted keywords but I’m not seeing very good gains.
    If you know of any please share. Appreciate it! I saw similar art here: GSA List

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *