Datangi Disdik, Ombudsman RI Perwakilan Jambi Apresiasi Persiapan PPDB

JAMBI – Tim Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI Perwakilan Jambi menyambangi Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi Rabu. Kedatangan mereka untuk melihat persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

“Kami berkunjung untuk melihat, sudah sampai mana kesiapan Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dalam menghadapi PPDB tahun 2022 yang segera diadakan,” kata Kepala Keasistenan Pencegahan Ombusmen RI Perwakilan Jambi Abdul Rokhim, Selasa (15/03/2022).

Abdul Rokhim meneruskan, kunjungan rombongan yang dipimpinnya tersebut mendapatkan tiga informasi terkait PPDB 2022 yang disampaikan pihak Disdik Provinsi Jambi. Yaitu, jadwal pelaksanaan, peraturan, dan penambahan sekolah yang dimasukkan ke dalam sistem zonasi.

Pihak Disdik Provinsi Jambi menyampaikan, PPDB direncanakan akan dilaksanakan pada Juni 2022. Selain itu, peraturan yang digunakan masih menggunakan peraturan lama, yaitu Permendikbud Nomor 1 Tahun 2021 dan Pergub lama. “Sembari menunggu keputusan Gubernur,” kata Abdul Rokhim.

Untuk poin berikutnya, seperti yang disampaikan Disdik Provinsi Jambi, sekolah swasta akan dimasukkan dalam sistem zonasi.

Dengan kunjungan tersebut, Abdul Rokhim berharap, PPDB 2022 di Provinsi Jambi berjalan lebih baik. Ia menyatakan, Ombudsman RI Pewakilan Jambi akan terus memantau, agar PPDB berjalan sesuai aturan.

“Dengan datang seperti ini, untuk memastikan kesiapan  penyelenggara.Kkami berharap PPDB 2022 berjalan lancar dan lebih baik dari tahun sebelumnya. Kami akan terus pantau, agar pelaksanaannya berjalan sesuai aturan dan tidak ditemukan dugaan maladministrasi,” katanya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.