Hotel Horison Le Aman Bali Laksanakan Upacara Melaspas

BALI – Hotel Horison Le Aman yang berlokasi di area Kedonganan, Bali ini telah selesai masa pembangunannya. Namun, operasional hotel ini diperkirakan baru dimulai pada pertengahan tahun ini.

Setelah menyelesaikan pembangunan gedung, manajemen Hotel Horison Le Aman Bali melaksanakan ritual Melaspas di depan Hotel Horison Le Aman, Kamis (17/03/2022).

Melaspas merupakan upacara pembersihan dan penyucian bangunan yang selesai dibangun. Kata Melaspas sendiri, berasal dari bahasa Bali, terdiri dari dua kata, “Mlas” dan “Pas”. Mlas artinya pemisah, lalu Pas artinya cocok. Sebuah bangunan terbuat dari unsur yang berbeda, ada kayu, ada tanah, dan juga batu. Kemudian, disatukan menjadi bangunan yang layak atau cocok untuk ditempati.

“Upacara ini dilaksanakan agar orang yang akan tinggal dalam bangunan ini, yakni kelak para tamu hotel akan merasa nyaman, aman, damai, serta betah. Mereka juga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” jelas General Manager Horison Le Aman Bali Bagus Wahyu Setiawan, usai ritual.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir perwakilan dari PT. Metropolitan Golden Management-Horison Hotels Group dan Corporate Director Marketing Communications Ratu Patimasang. “Horison Le Aman Bali ini menjadi properti kedua setelah Horison Seminyak, dan menjadi Hotel Horison yang ke-58 di Indonesia. Kami mengikuti prosesi dan rangkaian ritual upacara Melaspas yang merupakan adat budaya di Bali, saat proses suatu pembangunan selesai. Semoga energi negatif dapat menjadi positif, juga alam semesta beserta isinya, nantinya para tamu yang akan menginap dan tentunya para karyawan yang bekerja di dalam Hotel Horison Le Aman ini memperoleh keselamatan, kedamaian, dan keharmonisan,” ungkap Ratu.

Horison Le Aman Bali merupakan hotel bintang tiga dengan konsep business and leisure, terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai Nomor 50, Kedonganan, Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Hotel ini memiliki 121 kamar, kolam renang di rooftop, dan 2 ruang rapat. Lokasi hotel strategis, hanya 7 menit dari Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, 10 menit ke Pantai Kedonganan dan Pantai Jimbaran.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.