Kolaborasi dengan PRPP, Jurusan Seni Rupa Unnes Semarang Pamerkan Karya Mahasiswa

SEMARANG – Jurusan Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (Unnes) mengadakan pameran di Anjungan Surakarta Grand Maerakaca di Kompleks Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan (PRPP), Semarang. Pameran yang dibuka Sabtu (26/03/2022) akan berlangsung seminggu ke depan dan diharapkan menjadi ajang edukasi kepada masyarakat luas.

Ketua Jurusan Seni Rupa, Dr Syakir mengatakan, pameran berkat kerja sama FBS Unnes dengan PRPP.

“Kami berharap pameran ini menjadi ajang informasi, apresiasi, publikasi, dan edukasi kepada masyarakat pengunjung Maerakaca,” kata Syakir saat pembukaan pameran.

Ada puluhan karya mahasiswa yang dipamerkan dalam kesempatan tersebut. Media yang dipakai juga beragam, dua dimensi maupun tiga dimensi. Karya seni yang dipamerkan meliputi lukisan, gambar, kriya, dan patung.

Syakir mengapresiasi PRPP yang menyediakan sarana untuk pameran tersebut. Bahkan, pengelola tidak membatasi waktu kepada kampus, sehingga pameran bisa dilakukan kapan pun.

“Kami mengapresiasi kerja sama ini, sehingga memungkinkan untuk mempromosikan keunggulan,” katanya.

Hadir dalam pembukaan pameran, antara lain Dekan FBS Unnes Dr. Sri Rejeki Urip, Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Tommi Yuniawan, Direktur PRPP Titah Listiorini, sejumlah dosen, juga para mahasiswa.

Direktur PRPP Titah Listiorini mengatakan, pihaknya memiliki banyak tempat yang bisa dimanfaatkan untuk menyelenggarakan berbagai macam kegiatan. Ia menyebut Unnes memiliki beragam potensi yang bisa dipromosikan. Terutama yang terkait dengan bahasa, seni, dan budaya.

Untuk itu, PRPP akan terus menjalin kerja sama agar masyarakat luas semakin mengetahui potensi yang dimiliki kampus eks IKIP Semarang tersebut.

“Kami mempunyai tempat. Unnes punya banyak potensi. Ini harus dikoneksikan sehingga sama-sama terjalin kerja sama yang saling menguntungkan,” katanya.

Sedangkan Dekan FBS Unnes Dr. Sri Rejeki Urip mengatakan, pameran juga menjadi bentuk apresiasi pada karya mahasiswa. Ia menyebut Jurusan Seni Rupa membuat sejumlah agenda rutin yang diikuti peserta dari berbagai negara. Kegiatan rutin itu, antara lain Semarang International Aquarel Painting Festival, Semarang International Illustration Festival, dan Semarang International Cartoon Festival.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.