Wow Keren! Dua Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Sabet Juara TikTok dan KTI

JAKARTA – Prestasi diraih Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta. Dua mahasiswanya, yang berasal dari Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN berhasil menyabet juara se-Asia Tenggara pada lomba TikTok dan penulisan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diselenggarakan Pimpinan Pusat Ittihadu Thalabati al-Lughah al-Arabiyah bi Indonesia (ITHLA) atau Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia.

Lomba tersebut digelar dalam rangka Rapat Pimpinan (Rapim) ITHLA di Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengembangan sumber Daya Manusia Kementerian Ketenagakerjaan, Matraman, Jakarta Timur, pada 19-21 Maret 2022. 

Kedua mahasiswa yang mengikuti lomba adalah Raihan Surya Saputra (mahasiswa Prodi Bahasa dan Sastra Arab) dan Rizky Saputra Mahasiswa Prodi Tarjamah. Raihan berhasil meraih juara kedua pada konten video TikTok dengan tema “Budaya Arab di Indonesia.” Sedangkan Rizky meraih juara kedua pada perlombaan KTI dengan tema “Bahasa Arab di Indonesia”.

Perlombaan dilakukan secara daring dan diikuti sejumlah mahasiswa perwakilan dari 119 perguruan tinggi se-Asia Tenggara. Di antaranya dari Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Sementara itu, Rapim ITHLA bertema “Khidmah Bahasa Arab untuk Indonesia” digelar secara hybrid. Rapim diikuti para mahasiswa bahasa Arab dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, termasuk UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Agenda rapim yang dibawah, di antaranya isu-isu penting mengenai pengembangan bahasa Arab di Indonesia. Agenda lain, dalam rangka konsolidasi internal organisasi ITHLA agar menjadi organisasi persatuan mahasiswa bahasa Arab yang maju dan modern.(****)

2 thoughts on “Wow Keren! Dua Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Sabet Juara TikTok dan KTI

  1. Wow, superb blog structure! How lengthy have you ever been running a blog for?
    you make running a blog glance easy. The whole glance of your website is excellent, as neatly as the content material!
    You can see similar here najlepszy sklep

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *