Keberadaan Galeri Investasi BEI Jambi Dorong FEB Universitas Jambi  Mendapat Tiga Penghargaan  

JAMBI – Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (UNJA) menghadiri kegiatan pertemuan pengurus Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Jambi dalam rangka menjalin silaturahmi, sinergisitas, dan kolaborasi antara Galeri Investasi dan Kantor Perwakilan BEI Jambi, serta apresiasi atas pencapaian Galeri Investasi BEI Provinsi Jambi selama tahun 2022, Kamis (31/03/2022).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Pine House & Garden, Teras Mendalo dan dihadiri Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jambi, Kepala Kantor BEI Jambi, serta para pengurus Galeri Investasi BEI Provinsi Jambi. Pada kesempatan tersebut, FEB UNJA mendapatkan tiga penghargaan sekaligus. Yakni, pemenang kategori teraktif, pemenang penghargaan kategori inovatif, dan pemenang penghargaan kategori nilai transaksi terbanyak.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi FEB UNJA Dr. Ilham Wahyudi, S.E., M.Si. mengatakan, semua itu merupakan hasil kerja keras yang sudah dilakukan selama 6 tahun terakhir.

“Kami banyak sekali melakukan berbagai kegiatan setiap tahunnya. Tentunya, kegiatan tersebut juga melibatkan semua pihak. Mulai dari kalangan mahasiswa, dosen, hingga masyarakat luar,” ungkap Ilham di sela acara.

Ilham meneruskan, Galeri Investasi BEI merupakan galeri pertama yang ada di Jjambi. FEB UNJA bekerja sama dengan pengelola Galeri Investasi BEI Provinsi Jambi sejak 2015. Tujuan diadakan galeri investasi adalah menyadarkan kepada mahasiswa, dosen, dan masyarakat luar, betapa pentingnya investasi sejak dini. Apalagi pada mata kuliah FEB UNJA, ujar Ilham, banyak berhubungan dengan laporan keuangan dan ini tentu saja sangat cocok untuk mereka lakukan.

“Seperti yang kita ketahui, investasi bukan hanya sekedar investasi emas, tanah, dan kebun. Tetapi investasi saham juga jauh lebih baik untuk ke depannya nanti. Kegiatan galeri investasi selalu mengedukasi pada semua pihak dan mengajak pihak lainnya, agar tidak terjebak dalam investasi bodong. Kami selalu melakukan sosialisasi ada mereka yang ingin terlibat di dalam galeri investasi ini,” paparnya.

Ilham berharap, ke depannya nanti, semoga Galeri Investasi BEI semakin berkembang dengan pesat, dan bisa diketahui masyarakat luar, sehingga mereka  bisa mendapatkan informasi seputar berinvestasi,serta lebih sadar betapa pentingnya investasi saham sejak dini.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.