Terapkan Aspek SHES, PT PP Presisi Tbk Raih Piagam Penghargaan Kategori Best Subcontractor

JAKARTA – PT PP Presisi Tbk mendapatkan piagam penghargaan kategori Best Subcontractor on SHES Implementation. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas kinerjanya dalam proyek MRT Jakarta. Pada proyek tersebut, perusahaan yang berkode saham PPRE ini mengerjakan lingkup pekerjaan Borepile. 

Direktur Utama PT PP Presisi Rully Noviandar mengatakan, pada proyek MRT Jakarta perseroan menerapkan aspek safety, health, environment, and security (SHES) pada setiap pekerjaan, sehingga mencapai zero accident sampai dengan proyek selesai.

“Diwujudkan melalui program penggunaan APD lengkap, selalu melaksanakan Tool Box Meeting (TBM) sebelum pekerjaan dimulai, melakukan program inspeksi terhadap peralatan dan alat berat yang digunakan, melaksanakan induction pada pekerja baru, dan melaksanakan campaign SHES seperti pemasangan rambu-rambu dan papan informasi,” kata Rully, Selasa (05/04/2022).

Selain itu, lanjut Rully, penerapan K3 scorecard dilakukan setiap tahun oleh perseroan untuk mengukur kinerja yang meliputi pemeriksaan perencanaan dan dokumentasi health safety and environment, pengendalian bahaya dan risiko, komunikasi dan sosialisasi health safety and environment sampai dengan penanganan material B3 dan area perbaikan alat berat, dan juga aktivitas lainya.

Ditegaskannya, sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang konstruksi, penerapan keselamatan dan Kesehatan kerja (K3) menjadi prioritas utama dalam operasional usaha. Implementasi K3 dipastikan dalam setiap lokasi kerja sesuai dengan standard operational procedure (SOP) dan sesuai persyaratan regulasi yang berlaku.

Seperti diketahui, PPRE mendapatkan sertifikasi ISO 45001:2018 dan sistem manajemen keselamatan dan kesehatan kerja dengan pencapaian 92,16% untuk kategori tingkat lanjutan.

“Ata perolehan penghargaan tersebut, tentunya tidak menyurutkan upaya kami untuk terus meningkatkan implementasi sistem HSE di seluruh lingkungan perusahaan, terutama pada lingkungan proyek. Melalui penerapan HSE yang baik, kami berharap kepuasan pelanggan bisa terjaga dan memberikan imbal-balik positif bagi kami di kemudian hari,” tegas Rully.

Sejauh ini, PP Presisi meraih peningkatan kontrak baru sebesar 26 % menjadi Rp 1 triliun hingga Maret 2022. Jika dibandingkan periode sama tahun lalu, terjadi peningkatan mengingat raihan sebelumnya sebesar Rp 813,2 miliar. Bahkan, raihan tersebut lebih tinggi 8% dari target RKAP 2022 senilai Rp 946 miliar.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.