Lakukan Penyegaran Manajemen, Digiserve Harus Lebih Siap Layani Pelanggan

JAKARTA – PT Digital Aplikasi Solusi atau Digiserve by Telkom Indonesia terjadi perubahan susunan manajemen. Dengan begitu, diharapkan Digiserve lebih siap dalam memberikan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan. “Digiserve is on track sampai Februari 2022. Adanya penyegaran manajemen perusahaan mudah-mudahan menjadi penyemangat baru, sehingga tahun ini kami bisa tumbuh lebih baik lagi dalam mencapai target yang sudah ditetapkan,” kata Direktur Utama Digiserve Ahmad Hartono, dalam konferensi pers virtual, Kamis (07/04/ 2022).  Sebelumnya, Digiserve melakukan acara pisah sambut jajaran dewan komisaris dan direksi.

Ahmad berharap, Digiserve berkembang jauh lebih baik lagi ke depan. Apalagi saat ini perseroan mendapatkan dukungan penuh dari Telkom Group dalam hal layanan digital connectivity.

Alexander B Soetanto, mantan Komisaris Digiserve menjelaskan, transformasi yang dilakukan perusahaan sudah lama dipikirkan, namun baru direaliasikan sekarang.

“Dengan 100 persen saham kepemilikan oleh Telkom, diharapkan Digiserve semakin melesat ke depannya,” harap Alexander.

Sebelumnya, ide awal pembentukan Digiserve adalah bersinergi dengan Telstra Australia. Tujuannya mempercepat Telkom Indonesia melakukan transformasi digital. Karena adanya dinamika yang panjang, barulah pada Agustus 2021 terjadi transformasi kepemilikan perusahaan menjadi milik Telkom sepenuhnya.

“Transformasi kepemilikan saham perusahaan memunculkan komitmen dari Telkom untuk menjadikan Digiserve sebagai vehicle untuk digital connectivity,” tuturnya.

Pengakuan Digiserve di pasar tersebut berdasarkan Customer Satisfaction and Loyalty Survey (CSLS), di mana tingkat kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan dengan menggunakan Net Promoter Score (NPS), anak usaha Telkom ini mendapat skor 73 persen atau di atas rata-rata industri yaitu sebesar 42 persen. “Transformasi Digiserve diharapkan bisa membuktikan perusahaan ini memiliki value yang clear, sehingga pasar merespons dengan baik dan kompetitif,” papar dia. (****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.