Meriahkan Ramadhan 1443 H, Ikatan Wanita Solusi Bangun Indonesia Bagi Bingkisan Sembako

CILACAP – Dua minggu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Ikatan Wanita Solusi Bangun Indonesia (Iwasbi)  membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat, selama dua hari Rabu (13/04/2022) dan Kamis (14/04/ 2022). Pembagian dilaksanakan dengan prokes yang ketat bagi penerima maupun petugas yang akan memberikan.

“Alhamdulillah  tahun ini, kami masih melakukan kegiatan sosial berupa pembagian sembako. Harapan kami, hal ini bisa membantu warga untuk berbahagia menyambut lebaran,” kata Ketua Iwasbi Nina Istifaul Amin, Rabu (13/04/2022).

Nina melanjutkan, warga yang memperoleh bingkisan sembako merupakan warga yang kurang mampu dan berdomisili di sekitar pabrik. Ini meliputi Kelurahan Karangtalun, Gumilir, Kebonmanis, dan Gunungsimping.

“Insya Allah, bantuan kami akan tepat sasaran karena sebelumnya kami telah memverifikasi data-data calon penerima, “ imbuhnya.

Tahun 2022 ini, paket sembako yang dibagikan mencapai 250 paket. Jumlah tersebut sama dengan jumlah yang dibagikan ke masyarakat pada tahun sebelumnya, 2021. Paket berisikan beras 2,5 kilogram, minyak goreng, gula pasir, teh celup, kopi, mie goreng, dan mie rebus.

Pembagian sembako dipusatkan di kantin perumahan Solusi Bangun Indonesia di Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Utara.

Pembagian sembako ini rutin dilakukan Iwasbi setiap tahun. Adapun dana untuk kegiatan sosial tersebut, dihimpun dari seluruh anggota Iwasbi. Tahun 2022 terkumpul dana sekitar Rp 27 juta dan semuanya disalurkan untuk kegiatan sosial.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.