Bersama Ditbinmas Polda Metro Jaya, Asuransi Astra Dukung Percepatan Vaksinasi Booster

JAKARTA – Aktivitas menjalankan tradisi mudik membuktikan kasus Covid-19 di Indonesia cenderung mengalami penurunan. Guna berikan rasa peace of mind  setiap momen kepada seluruh masyarakat, Asuransi Astra bersama Direktorat Pembinaan Masarakat (Ditbinmas) Polda Metro Jaya mendukung percepatan vaksinasi booster dengan menyediakan 500 vaksin booster melalui program Vaksinasi Merdeka Booster.

Kegiatan ini dilaksanakan di Grha Asuransi Astra, Jakarta dan dihadiri Compliance and Risk Management Director Asuransi Astra Adi Sepiarso dan Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H. Dirbinmas Polda Metro Jaya.

Selain tindakan preventif dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat bagi karyawan dan di area kantor, cabang, maupun Garda Center, vaksinasi yang disediakan bagi karyawan, keluarga karyawan, hingga masyarakat umum tersebut merupakan komitmen dan upaya Asuransi Astra memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggannya agar merasa aman dan nyaman, serta menjaga kesehatan dan keselamatan dari masing-masing karyawan tersebut.

“Terselenggaranya acara vaksinasi booster pada hari ini merupakan bentuk kepedulian Asuransi Astra terhadap program pemerintah juga upaya mendukung penekanan angka kasus hingga pemutusan rantai virus Covid-19. Terima kasih kepada Ditbinmas Polda Metro Jaya atas kerja samanya mewujudkan acara ini sebagai wujud nyata adanya kepedulian bersama. Harapannya kegiatan seperti ini bisa berlanjut di kemudian hari. Adanya kerja sama dengan berbagai pihak, sektor-sektor yang terdampak pandemi segera pulih dan bangkit secara berkala sebagaimana harapan bersama,” kata Adi, pekan lalu (23/04/2022).

Selain berkontribusi dalam penyelenggaraan vaksinasi booster, Asuransi Astra secara aktif berkontribusi untuk menekan angka kasus Covid-19 di Indonesia. Yakni, donasi tanggap darurat Covid-19 dengan membagikan masker dan berbagai macam perlindungan penunjang lainnya, bantuan sembako, pengadaan fasilitas kesehatan seperti ventilator, ambulans, prasarana dan sarana kesehatan yang bisa menunjang kinerja para tenaga medis, hingga penyerahan apresiasi kepada 2.500 relawan tenaga kesehatan berupa perlindungan asuransi BPJSTK, asuransi kecelakaan diri Garda Me, dan healthy kit.

“Kami tentunya berterima kasih dan mengapresiasi Asuransi Astra yang menyambut baik untuk mendukung percepatan vaksinasi booster. Ini tentunya menjadi langkah baik bersama serta wujud dukungan kita pada pemerintah, terutama bagi yang mudik agar bisa mudik dengan tenang, nyaman, dan juga menjaga saudaranya di kampung halaman hingga kembali lagi,” tegas Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H.

Dengan melakukan vaksin booster ini, lanjut Kombes Badya, bukan menjadi serta merta memperlonggar protokol kesehatan, karena vaksin booster ini merupakan proteksi tambahan bagi imun dan tubuh dalam melawan virus Covid-19, sehingga protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat, seperti mengenakan masker, menjaga jarak, mengurangi kontak fisik, menjaga kebersihan, seperti menyediakan hand sanitizer dan disinfektan, serta rutin mencuci tangan masih tetap harus dilakukan.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.