PGN Fokus Finalisasi Penyelesaian Pipa untuk Dukung Peningkatan Produk Minyak Bumi

JAKARTA –PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk. fokus dalam finalisasi penyelesaian pipa transportasi minyak rokan guna menyalurkan minyak mentah dari Blok Rokan sebesar 265.000 barel per hari. Proyek tersebut hadir untuk mendukung tugas PGN dalam mendorong peningkatan produksi minyak bumi Indonesia.

Selain itu, perusahaan yang berkode emiten PGAS ini juga tengah menjalankan pembangunan jaringan gas (jargas). Selain melayani rumah tangga, juga menjadi pintu masuk ekspansi jaringan distribusi ke segmen bisnis lain. Artinya, Langkah tersebut sejalan dengan upaya peningkatan nilai tambah layanan digitalisasi data dan smart meter.

Proyek strategis selanjutnya adalah gasifikasi pembangkit listrik melalui pembangunan infrastruktur gas bumi untuk pembangkit listrik yang berlokasi di wilayah Indonesia Tengah dan Timur. Proyek gasifikasi kilang minyak dihadirkan untuk mendukung efisiensi kilang minyak pertamina di RU IV Cilacap, RU VI Balongan, dan RU V Balikpapan sebagai wujud sinergi Pertamina Group.

“PGN selaku Subholding Gas Pertamina berkomitmen mengoptimalkan secara berkelanjutan setiap peluang gas bumi melalui program gasifikasi di seluruh sektor sebagai solusi energi transisi yang menjadi fokus perusahaan dalam jangka panjang,” kata Sekretaris Perusahaan PGN, Rachmat Hutama, Jumat (27/5/2022).

Selain itu, Rachmat jga mengungkapkan bahwa dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), perusahaan plat merah ini memutuskan tidak melakukan perubahan pengurus. Pertamina selaku penerima kuasa dari Seri A Dwiwarna tidak mengusulkan perubahan pengurus dan RUPST membatalkan agenda perubahan pengurus.(****)

Susunan Pengurus PGN yang ditetapkan pada RUPST 2021:

SUSUNAN KOMISARIS:

NOJABATANNAMA
1Komisaris UtamaArcandra Tahar
2KomisarisLucky Afirman
3KomisarisWarih Sadono
4Komisaris Independen  Christian H. Siboro
5Komisaris IndependenDini Shanti Purwono
6Komisaris IndependenPaiman Raharjo

SUSUNAN DIREKSI:

NOJABATANNAMA
1Direktur UtamaMuhammad Haryo Yunianto
2Direktur Infrastruktur dan TeknologiAchmad Muchtasyar
3Direktur Sales dan OperasiFaris Azis
4Direktur Keuangan dan Manajemen RisikoFadjar Harianto Widodo
5Direktur SDM dan Penunjang BisnisBeni Syarif Hidayat
6Direktur Strategi dan Pengembangan BisnisHeru Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *