Komitmen Dukung Pengembangan Talenta Digital Tanah Air, Bibit Tandatangani Kerja Sama dengan UNS

SURAKARTA – Perkembangan ekonomi digital nasional yang kian pesat perlu diimbangi peningkatan kualitas dan kuantitias talenta-talenta digital yang bekerja di dalamnya. Indonesia tengah memasuki era ekonomi digital. Seiring dengan itu, untuk menjadi pemain utama dalam perkembangan ekonomi digital, Indonesia membutuhkan 9 juta talenta digital sampai tahun 2035.

Sebagai aplikasi investasi reksa dana dan Surat Berharga Negara bagi pemula, Bibit sudah mempersiapkan diri dengan membuka kesempatan lebih besar pada talenta-talenta muda di Indonesia. Perusahaan yang sudah mendapat izin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini membuka kesempatan pada anak muda untuk memiliki digital skills yang relevan dengan perkembangan industri.

Komitmen Bibit diwujudkan melalui penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Universitas Sebelas Maret (UNS) di Ballroom Gedung Ki Hajar Dewantara UNS, beberap waktu lalu.

Penandatanganan MoU antara Bibit dan UNS diwakili William selaku PR & Corporate Communication Lead Bibit dengan Wakil Rektor Perencanaan, Kerja Sama, Bisnis, dan Informasi UNS Prof. Dr. Sajidan.

Menurut William, MoU tersebut berisi sedikitnya tiga hal utama. Pertama, pengembangan pendidikan, penelitian, dan program-program yang relevan terkait pengabdian masyarakat di antara kedua pihak. Kedua, kesempatan yang Bibit berikan kepada mahasiswa-mahasiswi UNS untuk belajar langsung di industri lewat kegiatan magang dan mendapatkan workshop di berbagai bidang keilmuan. Ketiga, partisipasi Bibit dalam program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

“Sejalan dengan kebutuhan talenta digital di tanah air, Bibit berkomitmen meningkatkan kontribusinya. Salah satunya menjalin kemitraan strategis dengan UNS, sebuah perguruan tinggi negeri di Indonesia,” ujar William.

Sementara itu, Prof. Dr. Sajidan mengatakan, penandatangan kerja sama antara UNS dengan Bibit guna mendukung program studi S1 Bisnis Digital UNS melalui berbagai aktivitas kerja sama untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Menurutnya, penandatanganan MoU antara Bibit dan UNS merupakan bagian dari acara peresmian Program Studi S1 Bisnis Digital UNS. Selain itu, pada forum yang sama, diresmikan pula PT Semar Sarana Sejahtera dan marketplace adadiuns.id sebagai wadah bagi keluarga besar UNS mengembangkan kewirausahaan.

“Kami berharap agar MoU tersebut bisa segera ditindaklanjuti dengan berbagai program yang konkret sehingga membawa dampak positif bagi mahasiswa-mahasiswi UNS yang ingin berkarya, apakah itu sebagai profesional maupun pengusaha, di bidang digital,” imbuh William.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.