Daimler Commercial Vehicles Indonesia Luncurkan Mecedez-Benz Axor Euro 4

JAKARTA – Daimler Commercial Vehicles Indonesia meluncurkan produk terbarunya Mecedez-Benz Axor Euro 4 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Selasa (7/6/2022). Peluncuran Mercedes-Benz Axor Euro 4 ini merupakan bentuk dukungan perusahaan untuk pemerintah Indonesia. 

“Kami senang bisa berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan,” ungkap Naeem Hassim, General Manager Daimler Commercial Vehicles Indonesia.

Ia meneruskan, hadirnya produk otomotif ini merupakan bentuk komitmen dari PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia untuk terus mendukung kemajuan industri otomotif di Indonesia. Hal ini sejalan dengan program pemerintah dalam menerapkan standar emisi Euro 4 yang lebih ramah lingkungan.

Naeem menambahkan, Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang terbukti tangguh dengan dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan ZPD Pump. 

Dengan kombinasi dua teknologi tersebut, Daimler mengklaim Mercedes-Benz Axor 4 ini bakal memberikan waktu operasi yang tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50 ribu km.

Selain itu, tentu saja efisiensi bahan bakar yang lebih bersih, berkat teknologi SCR. Selain menurunkan emisi gas buang, teknologi ini juga memiliki keunggulan seperti respons mesin terhadap pedal gas yang lebih baik, mesin lebih awet karena berkurangnya risiko deposit karbon dalam mesin, dan meminimalkan risiko bahan bakar kualitas buruk.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika (Dirjen ILMATE) Kementerian Perindustrian Taufiek Bawazier memberikan apresiasi kepada PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, yang meluncurkan produk terbarunya, Mercedes-Benz Axor Euro 4. Ini menjadi produk pertama dari merek Eropa yang mengenalkan truk dengan standar Euro 4. 

“Kami berharap, PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia tetap menjadi pelopor dalam pengembangan kendaraan dengan standar yang lebih tinggi sesuai dengan spek global. Ini akan mendukung upaya pemerintah dalam menciptakan nilai tambah di dalam negeri, serta memacu pertumbuhan ekonomi nasional,” tegas Taufiek. (****)

3 thoughts on “Daimler Commercial Vehicles Indonesia Luncurkan Mecedez-Benz Axor Euro 4

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *