Perusahaan Transportasi Blue Bird Adakan Bluebird Run & Ride 2022 Untuk Pertama Kali

JAKARTA – Kegiatan Bluebird Run & Ride 2022 untuk pertama kalinya dikenalkan ke publik oleh PT Blue Bird Tbk (BIRD). Kegiatan tersebut digelar sekaligus untuk memperingati ulang tahun ke-50 perusahaan transportasi tersebut.

“Penyelenggaraan Bluebird Run & Ride 2022 dimaksudkan untuk berbagi kebahagiaan. Kegiatan dengan slogan Setiap Kilometer Berarti ini mengajak masyarakat untuk bergerak aktif dengan berlari (10K multiple run) atau bersepeda (50K multiple ride),” kata Wakil Direktur Utama Bluebird Adrianto Djokosoetono, Selasa (6/6/2022).

Menurut Andre-sapaan akrab Adrianto Djokosoetono, nantinya setiap kilometer yang ditempuh akan diakumulasikan sebagai langkah untuk berkontribusi terhadap lingkungan melalui penanaman bibit pohon buah-buahan dan agroforestry di Desa Antutan, Kalimantan Utara.

“Pendaftaran terbuka untuk umum tanpa dikenakan biaya melalui aplikasi MyBluebird mulai tanggal 3-16 Juni 2022, dengan periode aktivitas yang akan berjalan pada 17-26 Juni 2022,” papar Andre.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut sejalan dengan Visi Keberlanjutan 50:30 Bluebird yang diluncurkan pada 20 April 2022. Visi ini berada di bawah pilar BlueSky yang berarti menopang upaya perseroan dalam berkontribusi bagi perbaikan lingkungan hidup dan juga pilar BlueLife yang berarti menopang utama perseroan dalam berkontribusi bagi perbaikan kualitas hidup manusia. 

Dalam Visi Keberlanjutan ini, emiten berkode saham BIRD ini berkomitmen mengurangi emisi dan buangan operasional sebanyak 50% hingga tahun 2030. Komitmen ini ditopang tiga pilar utama, yaitu BlueSky,  BlueLife, dan BlueCorps sebagai landasan rencana dan target kinerja keberlanjutan hingga tahun 2030. 

“Pada usia ke- 50 tahun ini, Bluebird berharap senantiasa berkontribusi dalam menciptakan perbaikan kualitas lingkungan dan kehidupan sosial di Indonesia melalui berbagai kegiatan di bawah pilar Sustainability Vision, serta lebih lanjut bisa mengajak masyarakat Indonesia ikut berperan dalam menciptakan setiap kilometer yang berarti, ” katanya.

Direktur Utama Blue Bird Sigit Djokosoetono mengatakan, seluruh aktivitas dan inisiatif Bluebird selalu didorong visi untuk membawa kebahagiaan bagi seluruh pemangku kepentingannya sejak didirikan pada 50 tahun lalu. “Senantiasa mengutamakan kebutuhan pelanggan serta seluruh pemangku kepentingan, Bluebird berkomitmen untuk beradaptasi mengikuti kebutuhan utama masyarakat di era digitalisasi dan memastikan perusahaan selalu menyediakan produk dan layanan yang berstandar tinggi, aman, nyaman, dan dapat diandalkan,” tegas Sigit.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.