BSI Mobile Mudahkan Pembelian Hewan Secara Online, Target Transaksi Lebih dari 3 Ribu 

JAKARTA – Menjelang hari Raya Idul Adha tahun 2022 ini, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) sudah siap mengakomodir transaksi pembelian hewan kurban secara online. Yakni, melalui e-channel BSI Mobile. Dalam tahun ini pula, bank syariah plat merah ini menargetkan 3 ribu lebih transaksi pembelian hewan kurban via BSI Mobile.

Adanya layanan tersebut, memudahkan masyarakat membeli hewan kurban. Selain itu, juga lebih aman dan efisien, karena bisa dilakukan di manapun dan kapanpun.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih menegaskan, kesiapan BSI memfasilitasi masyarakat untuk berkurban. Semua itu sejalan dengan komitmen membangun ekosistem muslim serta mendorong para muslim menjalankan ibadah di Hari Raya Idul Adha.

BSI Mobile dirancang sebagai sahabat finansial, sahabat sosial, dan sahabat spiritual yang mampu menjadi partner masyarakat bertransaksi secara cepat, efisien, dan aman sesuai prinsip syariah.

Tahun 2021, pembelian hewan kurban via BSI Mobile sebanyak lebih dari 1.300 dari target 1.000 ekor hewan kurban. Tahun ini, target dinaikkan menjadi lebih dari 3 ribu hewan kurban dan siap disalurkan melalui BSI Mobile dengan nilai transaksi Rp 6 miliar lebih.

Langkah tersebut menjadi tanggung jawab BSI untuk meningkatkan literasi syariah tentang ibadah berkurban serta berupaya menjalankan nilai dan prinsip syariah melalui ekonomi berkelanjutan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat tidak mampu.

Animo masyarakat memilih program pembelian hewan kurban melalui BSI Mobile cukup tinggi. Nantinya, hewan kurban akan disalurkan ke seluruh Indonesia oleh mitra-mitra penyalur yang dipilih dan didukung sistem keamanan dan bukti transaksi yang dikirim melalui email kepada nasabah yang melakukan pembelian hewan kurban.

BSI menggandeng 24 lembaga/mitra penyalur terpercaya yang menyediakan berbagai pilihan hewan kurban sesuai kemampuan dan pilihan masyarakat. Di antaranya, BAZNAS, Laznas BSM Umat, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), LAZISMU, LAZISNU, Laznas Dewan Dakwah, Rumah Yatim, PPPA Daarul Quran, Yatim Mandiri, Sinergi Foundation, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI), Baitulmaal Muamalat (BMM), Griya Yatim dan Dhuafa (GYD), Human Initiative (HI), Baitul Wakaf, Mandiri Amal Insani, Nurul Hayat, Rumah Yatim Dhuafa (Rydha), DT Peduli, Yayasan Bangun Kecedasan Bangsa, dan Yayasan Dana Sosial Al Falah atau YDSF.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.