Bank Mantap Gelar Pelatihan Pembuatan Roti untuk Pensiunan

MEDAN – Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) wilayah Sumatera Utara menggelar program Pelatihan Pembuatan Roti atau Mantap Cooking Club, sekaligus kunjungan ke lokasi usaha pembuatan roti di Kota Medan, Sumatera Utara.

Mantap Cooking Club yang dilaksanakan bekerja sama dengan toko kue dan roti ternama di Medan itu, diikuti oleh puluhan nasabah pensiunan Bank Mantap. Nasabah langsung diajarkan membuat beragam jenis kue dan roti.

Kepala Cabang Bank Mantap Medan Edi Kusnaedi menyatakan, melalui pelatihan ini, harapannya nasabah dapat memiliki keterampilan membuat roti dan kue, yang selanjutnya bisa memberikan inspirasi untuk membuat usaha sejenis. Lantas, untuk memberikan bekal serta tips memulai usaha, sebelumnya Bank Mantap telah memberikan pelatihan Warung Mantap Sejahtera.

Pada pelatihan ini para peserta dapat langsung menimba ilmu wirausaha kepada nasabah binaan Bank Mantap yang telah sukses mengembangkan warungnya. Pelatihan yang digelar di Kantor Cabang Medan ini sekaligus memberikan inspirasi kepada nasabah pensiunan untuk tetap sehat dan produktif dengan mengembangkan jiwa entrepreneur.

“Program pelatihan yang kami lakukan untuk nasabah pensiunan ini, bertujuan agar nasabah tetap sehat dan produktif, dengan bekal ketrampilan dan tips memulai wirausaha. Tunjangan pensiun nasabah bisa menjadi modal dan kami akan tetap dampingi, agar usaha mereka bisa berjalan lancar,” papar Edi, Rabu (13/7).

Salah seorang nasabah pensiunan, Purnama, bersyukur atas pelatihan pembuatan roti dan kue yang dilakukan Bank Mantap. Pelaku usaha snack berusia 60 tahun dan istri dari pensiunan PNS Dinas Kesehatan ini, mengaku mendapat ilmu dan keterampilan baru, baik dalam membuat roti yang bagus, termasuk mengelola usaha yang baik.

“Saya sudah mengikuti pelatihan dari Bank Mantap ini sebanyak tiga kali. Pelatihan ini sangat bermanfaat, saya jadi bisa tahu, bagaimana membuat kue dan roti yang bagus dan lezat, untuk pengembangan usaha snack saya,” ucap Purnama.

Menurut Distribution Head 1 Wilayah Sumatera Bank Mantap Tiara Mayasari, pelaksanaan program pelatihan yang berlangsung pada 11-14 Juli 2022 ini, adalah program ke lima, sejak program ini diluncurkan pada tahun 2018. Program ini adalah bagian dari serangkaian program pelatihan bagi nasabah pensiunan di cabang Medan dan Pematang Siantar.

Rangkaian kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dan implementasi dari program tiga pilar Mantap Indonesia, yang menjadi pedoman Bank Mantap dalam melayani nasabah pensiunan. Secara keseluruhan, penerima manfaat pelatihan sejak program ini diluncurkan pada 2018, mencapai 300 nasabah.

“Kami melayani dengan visi untuk menjadi mitra terbaik dan terpercaya dalam memberdayakan dan menyejahterakan pensiunan. Untuk mewujudkannya kami akan senantiasa memahami, membantu, dan memberikan solusi atas segala permasalahan. Kami tidak hanya menyediakan solusi keuangan bagi para pensiunan, namun kami juga peduli dan memberikan layanan yang terbaik,” tutup Tiara.(****)

152 thoughts on “Bank Mantap Gelar Pelatihan Pembuatan Roti untuk Pensiunan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *