Usai Pelantikan, IDCA Kulon Progo DI Yogyakarta Siap Gerakkan Organisasi

YOGYAKARTA – Ketua Umum Indonesia Drum Crop Association (IDCA) DIY Dhiya’ul Fajri, M.Sn mengukuhkan kepengurusan IDCA Kulon Progo periode 2022 – 2026. Pelaksanaan pengukuhan sendiri dilakukan di Ruang Sadewa, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo dengan pembacaan SK dan Pengesahan dari pengurus IDCA DIY. Sejauh ini, IDCAsudah ada di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten. IDCA berhimpun di KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

Pada kesempatan tersebut, Dhiya’ul Fajri menegaskan, IDCA merupakan organisasi yang berhimpun di Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) dan mereka bersama-sama membawa semangat sehat, bugar, gembira, dan luar biasa.

“Pengukuhan ini adalah langkah awal kami dalam menyemarakan dan memasyarakatkan drum crop atau marching band di Kulon Progo dengan ceria dan bergembira,” kata Kepala Bidang Organisasi IDCA Kulon Progo, Dian Korprianing Nugraha, S.S, Sabtu (30/7/2022)..

Hadir dalam pengukuhan Kepala Bidang Pemuda Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, KORMI Kabupaten Kulon Progo, dan Induk-induk olahraga yang bernaung yang berhimpun di KORMI.

Sementara itu, Ketua Umum IDCA Kulon Progo Agus Kurniawan, S.Pd. menyampaikan, IDCA sudah terbentuk resmi sejak SK turun 18 Februari 2022, namun baru bisa dikukuhkan saat ini.

“Kami kumpulan/komunitas pegiat seni yang terhimpun menjadi satu yang bergerak bernaung di bawah KORMI Kulon Progo. Kami siap bersinergi dengan berbagai pihak untuk berkarya mengharumkan Kabupaten Kulon Progo,” janjinya.

Ke depan, lanjut Agus Kurniawan, mereka akan melakukan pembinaan unit-unit marching band atau drum band, mengadakan latihan akbar, serta mengadakan event lomba drum band atau marching di Kulon Progo. “Kami berjanji segera menggelar event yang untuk mewadahi kegiatan anggota,’ tegasnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.