Calon Wisudawan UJB Yogyakarta Dibekali Pengetahuan dan Inovasi agar Menangkan Persaingan  

YOGYAKARTA – Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta memberi pembekalan bagi calon wisudawan dan wisudawati periode Agustus 2022 di Auditorium KPH Poerwokoesoemo UJB (Kampus Pingit), Jalan Tentara Rakyat Mataram Yogyakarta, pekan lalu (19/8/2022). Pada pembekalan ini, dihadirkan dua narasumber. Yakni, Owner Rumah Warna Nanang Syaifurozi dan Arie Liyono, Founder G45 Ventures. Acara dipandu Ketua Janabadra Career Center (JCC) Fikri Budi Aulia.

Rektor Universitas Janabadra (UJB) Yogyakarta Prof Ir Nur Yuwono DipHE PhD mengatakan, pembekalan tersebut penting bagi para wisudawan untuk memotivasi mereka setelah lulus kuliah, baik yang hendak mencari pekerjaan ataupun membuka lapangan kerja atau berwirausaha. “Selamat kepada calon wisudawan yang menyelesaikan studi dengan baik, dan sukses dalam karirnya,” kata Prof Nur Yuwono.

Menurut rektor UJB Yogyakarta, selama pandemi banyak perusahaan yang gulung tikar, ditambah terdisrupsi kemajuan teknologi informasi. Hal ini menyebabkan lapangan pekerjaan menjadi berkurang drastis, sehingga para pencari kerja musti bersaing ketat.

Untuk itu, lanjut rektor UJB Yogyakarta, dibutuhkan inovasi dan kerja keras dari para lulusan untuk memenangkan persaingan tersebut. “Pilihlah pekerjaan yang kalian senangi karena jika senang, kalian tidak merasa terbebani,” tegasnya.

Rektor UJB Yogyakarta melanjutkan, setelah diwisuda, para lulusan akan menjadi bagian dari Ikatan Keluarga Alumni Universitas Janabadra (Ikabadra). Rektor berpesan para alumni selalu menyebarkan citra baik almamater (Janabadra), menunjukkan kemampuannya, sehingga Universitas Janabadra juga akan ikut mendapat pengakuan dan penghargaan dari masyarakat.

“Peran alumni terhadap almamater ini sangat penting sebagai salah satu penilaian akreditasi universitas,” katanya.

Ketua Harian Ikabadra Junianti Sinuraya SH MKn berpesan pada para calon wisudawan untuk senantisa percaya diri, semangat, dan yakin bisa memenangkan persaingan di dunia kerja. Kedua narasumber tersebut telah terbukti mampu memenangkan persaingan dengan inovasi, sehingga bisa dijadikan inspirasi sekaligus motivasi.

Junianti juga berpesan, agar para alumni selalu menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan UJB Yogyakarta. “Univeristas Janabadra akan maju dan kuat jika alumninya kuat,” tegasnya.(****)

Leave a Reply

Your email address will not be published.